Erisman: Pesta Siswa SMA 3 Mencoreng Wajah Pendidikan Kota Padang

  • Whatsapp

PADANG,SUMBAR — Hebohnya kabar mengenai acara perpisahan yang digelar oknum siswa salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Padang juga mengundang reaksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang. DPRD menilai, acara tersebut sangat mencoreng dunia pendidikan dan meminta Dinas Pendidikan menegur Kepala Sekolah.

Ketua DPRD Kota Padang Erisman dihubungi, Minggu (24/4) mengaku terkejut dengan kabar tersebut. Acara “Perpisahan Malam Keakraban SMA Negeri 3 Padang yang dilakukan di Hotel Bumi Minang itu dinilai terlalu “kebarat-baratan”.

“Ini tak seharusnya dilakukan oleh para siswa tersebut, sampai mandi ramai-ramai di kolam renang,” kata Erisman Geram.

Dia menegaskan, persoalan ini perlu diingatkan karena kalau dibiarkan nantinya akan mengarahkan kepada perilaku pergaulan bebas. Erisman meminta Dinas Pendidikan untuk menegur kepala sekolah bersangkutan agar peristiwa itu tidak terjadi lagi.

“Pihak sekolah hendaknya juga harus mengambil tindakan tegas terhadap siswa yang terlibat dalam acara itu,” tegasnya.
Hal sama juga disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Padang, Iswandi Muchtar. Menurutnya, kejadian tersebut sangat mencoreng wajah pendidikan Kota Padang. Dia menyayangkan, peristiw ini terjadi ketika Kota Padang tengah gencar-gencarnya menggalakkan program-program religus.

“Ini sangat mencoreng wajah pendidikan Kota Padang yang tengah gencar menggalakkan program-program religius,” kecamnya.

Dia juga meminta, jika ada oknum guru yang mengetahui atau berada di lokasi pada saat acara itu berlangsung harus ditindak tegas. Dinas Pendidikan harus mengambil langkah tegas terhadap kepala sekolah. Dia juga meminta, ke depan setiap kegiatan yang dilakukan oleh siswa di luar sekolah harus ada izin dari pihak sekolah dan Dinas Pendidikan.

Di lain pihak, Iswandi juga meminta Dinas Pariwisata dan instansi terkait untuk menegur pihak hotel agar selektif menerima tamu. Pihak hotel mestinya memiliki batasan atau ketentuan dalam menerima tamu, apakah itu tamu umum atau pelajar dan acara apa yang mereka lakukan.

Seperti diberitakan, Sejumlah oknum siswa SMAN 3 Padang menggelar pesta di kolam renang Hotel Bumi Minang pada Sabtu (23/4) malam. Pesta dilakukan di dalam kolam dan menurut Kasi Penyidikan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Amrizal Rengganis yang menyaksikan langsung kejadian itu, mereka bergoyang sambil berpelukan di dalam kolam diiringi musik house (musik DJ).

(pdm/bim/rki)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *