Euro 2020 Dimulai, LaNyalla Ingatkan Masyarakat Terapkan Prokes Saat Nobar

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Setelah sempat tertunda akibat virus Corona (Covid-19), putaran final Kejuaraan Sepakbola antara negara Eropa atau Euro 2020 akhirnya dimulai, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Perhelatan yang sering disebut Kejuaraan Sepakbola Dunia Mini ini, kerap membuat masyarakat menggelar nonton bareng (nobar). Untuk itu, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diterapkan.

Menurut LaNyalla, yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, Euro memiliki magnet tersendiri bagi pecinta sepak bola. “Euro kejuaraan sepakbola berkelas dunia yang diikuti negara-negara sepak bola terbaik di Benua Eropa. Perhatian pencinta sepak bola dunia bisa dipastikan tertuju ke Euro, seperti halnya Piala Dunia,” tutur LaNyalla, Sabtu (12/6).

Masyarakat sering mengisi waktu menyaksikan Euro dengan nobar baik resmi maupun tidak. Dalam kondisi pandemi, nobar resmi bisa dihindari, tapi nobar tak resmi bisa terjadi. Apalagi ini hiburan yang luar biasa. “Saya imbau agar masyarakat yang ingin nobar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata dia.

Senator Dapil Provinsi Jawa Timur itu mengatakan, penerapan protokol kesehatan (prokes) tidak bisa diabaikan. “Apalagi sejumlah daerah sedang terjadi kenaikan kasus penyebaran Covid-19, seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah. Karena itu, jangan sampai hiburan yang kita dapat ini menjadi petaka dengan penularan Covid-19.”

Euro kali ini diikuti 24 negara terbagi enam grup termasuk juara bertahan, Portugal. Penyelenggaraan Euro kali ini spesial, karena dihelat di 11 negara, yakni London (Inggris), Baku (Azerbaijan), Muenchen (Jerman), Roma (Italia), Saint Petersburg (Rusia), Amsterdam (Belanda), Bucharest (Romania), Budapest (Hongaria), Kopenhagen (Denmark), Glasgow (Skotlandia) dan Sevilla (Spanyol). Final digelar di Stadion Wembley, Inggris, 12 Juli 2021. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait