Fahira: Pandemi Covid-19 Momentum Tepat, Memasyarakatkan Senam Tera

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda dunia termasuk Indonesia adalah ajang atau momentum yang tepat untuk mengenalkan dan memasyarakat olahraga Senam Tera di tanah air.

Soalnya, kata Ketua Pengurus Senam Tera DKI Jakarta, Fahira Idris, makin banyak orang atau keluarga mempraktikan Senam Tera bertambah pula kebugaran tubuh orang itu dalam usaha menanggal pandemi Covid-19.

Ya, anggota DPD RI dari Dapil Jakarta ini secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengurus Provinsi Senam Tera Indonesia (STI) DKI Jakarta dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Munaslub) Senam Tera Indonesia DKI Jakarta di Jakarta akhir pekan lalu.

Sebagai ketua, Fahira bertekad memasyarakatkan Senam Tera untuk kesehatan warga Jakarta. Salah satu program penting Pengurus STI DKI Jakarta ke depan adalah mengenalkan Senam Tera ke semua lapisan masyarakat.

Untuk mewujudkan itu, kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan menjadi kunci. Karena itu, berbagai relasi dengan pemangku kepentingan diintensifkan sehingga tercipta kerja sama memasyarakatkan Senam Tera terutama di DKI Jakarta.

Setidaknya ada lima organ stakeholder utama diajak berkolaborasi dalam memasyarakatkan Senam Tera yaitu pemerintah, dunia usaha, akademisi, komu nitas dan media. Masa pandemi ini momentum bagi pengurus untuk menyebarkan sebanyak mungkin informasi mengenai manfaat Senam Tera.
Seperti diketahui, daya tahan tubuh salah satu benteng menghadapi virus Corona. “Olahraga teratur menjadi cara menjaga kesehatan, kebugaran, daya tahan tubuh, kebahagian dan Senam Tera adalah olahraga paling tepat untuk itu semua,” ujar Fahira. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait