FAI Unismuh Luwuk Kelola Dua Prodi

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan : Muh Ma’ruf
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Luwuk (FAI Unismuh), mengelola dua program studi yakni; Program Studi Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah) Akreditasi B dan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Saat ditemui media, Kamis (8/3/2018), Suma K Saleh, S.Pd.I., M.Pd Selaku Dekan Fakultas Agama Islam menjelaskan untuk pengembangan fakultas saat ini sedang melakukan terobosan pengajuan re-akreditasi kedua prodi itu.

Ditambahkan, kedepan akan melakukan pengembangan peningkatan mutu sumber daya dosen .

“Kampus akan mengirimkan dosen melanjutkan studi ke tingkat doktoral sebanyak 2 orang, sehingga sumber daya dosen bisa memacu peningkatan mutu pembelajaran, tandas pria kelahiran Luwuk , 21 April 1971 ini.

Mahasiswa dari kedua prodi yakni program studi Pendidikan Agama Islam (tarbiyah) kurang lebih 400 mahasiswa sedangkan program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 30 mahasiswa.

Fakultas Agama Islam merupakan fakultas yang paling tua di Unismuh Luwuk karena berdiri sejak Unismuh Luwuk itu masih menjadi kelas paralel daripada Unismuh Palu tahun 1991.

Kemudian berdiri secara defenitif pada tahun 2000 dan sampai pada saat ini telah mewisuda kurang lebih 16 kali pelulusan dan telah mencetak kurang lebih 1600 alumni.

“Dari sisi lapangan pekerjaan rata-rata alumni dominan sebagai guru.

Namun tidak menutup kemungkinan ada juga bekerja pada tingkat struktural di Kementerian Agama maupun di Kementerian Pendidikan Nasional”, ungkap Magister Ilmu Manajemen dan Administrasi Pendidikan PPs-Universitas Negeri Gorontalo ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *