Fashion Show” Dan Lomba Musik Tradisional Meriahkan Peringatan Hari Kartini di Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO.Beritalima.com — Berbagai macam kegiataan selalu ditampilkan oleh pemerintah kabupaten Situnondo setiap tahunnya. seperti Peringatan Hari Kartini tahun ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) kabupaten Situbondo bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar berbagai macam lomba untuk perempuan di Pantai Wisata Pasir Putih. Jumat (20/04).

Kegiatan yang digelar oleh DPPPA yaitu lomba lomba fashion show dan lomba musik tradisional ” Nabbhu Ronjengan”. dalam pesannya saat kegiatan tersebut Wakil Bupati Situbondo Ir.H.Yoyik Mulyadi mengatakan RA Kartini sangatlah patut dijadikan contoh. walau lahir pada tahun 1879 dan wafat tahun 1904 atau berusia 25 tahun namun kekal dihati masyarakat dan Bangsa indonesia

“Dengan Usia 25 tahun masih dipoting usia anak – anak sekitar 10 – 15 tahun. tapi dalam sisa hidupnya yang singkat RA Kartini membuat sejarah yang luar biasa bagi bangda indonesia terutama kaum perempuan. inilah yang disebut hiduo selamanya. karena hingga hari ini dan mungkin hingga kiamat nanti nama Kartini tetap akan dikenang oleh kita bangsa Indonesia,”Kata Wabup sambil sesekali menyampaikan pesan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

Wakil Bupati juga Sangat mengapresiasi kegiatan Hari Kartini tahun 2018 di Kabupaten Situbondo yang diisi dengan berbagai kegiatan yang sangat menghibur bahkan tahun ini diisi dengan lomba kesenian Nabbhu Ronjengan yang sudah hampir punah.

“Acara ini sangat menarik. brsok juga akan ada pengibaran bendera di dalam laut yang juga akan dilakukan oleh Kartin – Kartini kita. Cuma saya memohon kepada seluruh kaum perempuan. karena dari seorang gadis berubah menjadi perempuan berubah menjadi wanita dan terakhir menjadi Seorang ibu yang do’a maupun ucapannya dikabulkan oleh ALLAH agar berhati berucap kepada anak – anaknya. karena Surga anak berada di telapak kaki Ibu. sementara murka Ibu adalah Murka Ilahi,”Tutup Wabup dalam pidatonya.

Kemasan acara peringatan Kartini rupanya banyak disukai oleh pengunjung atau penonton. seperti Fashion yang mengundang gelak tawa ribuan penonton
saat seorang nenek usia 90 tahun berkebaya dengan menggunakan lipstik sedikit miring melenggak lenggok saat fashion. serta lomba Nabbhu Ronjengan juga tak kalah meriah ketika salah satu peserta tampil dengan personilnya yang terdiri dari Nenek Jaman Now berjoget sambil memainkan musik tradisional yang terbuat dari lesung kayu. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *