Festival Jajanan UKSUKM Sidoarjo,Masuk Muri

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Pemeritah kabupaten Sidoarjo mengelar acara festival jajanan UKS/UKM 2017,dalam program UKS yang di ikuti oleh beberapa sekolah se kabupaten Sidoarjo tingkat SD/MI sampai SMA di halaman Ramayana Departement store Sidoarjo,(kamis,30/08/2017).

Dalam acara festival jajanan juga dihadiri oleh Bupati dan wakil bupati,siswa siswi SD sampai SMA se kabupaten Sidoarjo,perwakilan dari Muri serta Forkopinda Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Saiful IIah mengatakan melihat jajanan yang ada di kantin sekolah harus menyediakan jajanan yang sehat di kantin agar siswa terhindar dari jajanan yang mengandung bahan-bahan berbahaya atau jajanan yang memiliki banyak kandungan bahan kimia serta mengenalkan peran kantin swkolah pada umumnya para siswa,dan mendidik siswa siswi untuk dapat memilih makanan yang bergizi, jajanan difestival ini juga masuk Muri,katanya.

Abah Saiful IIah menambahi dalam festival jajanan UKS kantin merupakan ajang siswa siswi sekolah untuk belajar dan mengetahui kandungan kalori setiap jajan yang dimakan sementara untuk makan makanan kantin harus di teliti dari produk mana yang biasa di makan karena anak anak kita adalah generasi penerus bangsa,tambahnya.

Tim Pembina UKS Sidoarko, Tirto Adi, mengatakan jajanan yang ada di kantin sekolah masing – masing harus menyediakan makanan dan jajanan yang sehat.,di masak sendiri dan menggunakan bahan-bahan yang benar banyaknya jajanan tak laik konsumsi yang terbongkar aparat kepolisian beberapa waktu lalu, yaitu jajanan mi dari bahan pakan ternak, membuat pihaknya meminta para pengelola kantin sekolah lebih selektif dalam menyediakan jajanan dan makanan.

Sementara di festival jajanan ini, pihak kantin sekolah menampilkan kreasi masakannya juga lomba senam UKS, Kami senang buatannya sudah merupakan jajanan dan makanan sehat ,pungkasnya(kus)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *