Festival JKCI Jadi Perhatian Kementerian Luar Negeri

  • Whatsapp
Bupati Hendy dampingi Kemenlu RI disalah satu kegiatan JKCI di Taman Botani Sukorambi (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy dampingi Kemenlu RI disalah satu kegiatan JKCI di Taman Botani Sukorambi (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) menjadi perhatian Kementerian Luar (Kemenlu) Negeri Amerika dan Eropa.

Perihal itu disampaikan, Dirjen Amerika dan Eropa Kemenlu Republik Indonesia, I Gede Ngurah Swajaya di kegiatan JKCI di Taman Botani Sukorambi, Sabtu malam (23/7/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, JKCI telah menjadi perhatian bagi Kemenlu RI, sebagai pendorong perekonomian melalui ekowisata dan perdagangan.

“Dimana Kabupaten Jember dikenal tidak hanya di Indonesia, tapi juga dikenal di mancanegara melalui cerutu terbaiknya,” ungkap I Gede Ngurah Swajaya.

Gede menyampaikan, Kementerian Luar Negeri siap mendukung promosi Cerutu Jember ke seluruh dunia.

Sementara, Bupati Jember H. Hendy Siswanto memperkenalkan Jember dengan segala potensinya kepada para tamu.

“Jember sebuah daerah pinggiran, yang memiliki potensi dan perkebunan pertanian yang unggul dan menjadi lumbung pangan bagi Jawa Timur,” bebernya.

Selain itu, Kabupaten Jember sejak dulu dikenal dengan Kota Tembakau berkualitas istimewa.

Dari itu, predikat ini juga digambarkan pada logo Pemerintah Kabupaten Jember, dengan latar belakang daun tembakau. Dimana daun tembakau merupakan daun emas Jember.

Data dari Balai Pengujian Sertifikasi Barang dan Lembaga Tembakau (BPSMB-LT) Provinsi Jawa Timur, sampai saat ini tembakau Indonesia memasok 37 persen untuk produsen cerutu dunia, dimana 25 persen di antaranya adalah tembakau dari Jember.

Potensi lainnya yang dimiliki Jember di bidang perikanan dan kelautan, pariwisata yang terus dikembangkan dan dikembangkan. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait