“Film Dokumenter “Puloet Geurimpheng” Dapat Penghargaan Filem Terbaik

  • Whatsapp

Bireuen,Beritalima – Film Dokumenter “Puloet Geurimpheng” besutan Ria Mulyani & Revanda Akbar SMAN 2 Peusangan,Bireuen mendapat penghargaan film dokumenter terbaik di Ajang Bireuen Dokumentary Film Competition (BDFC) 2015, pada Sabtu 28 Mei 2016 di Aula AAC Ampoen Chiek Peusangan Universitas Almuslim.
Film Besutan Ria Mulyani & Revanda Akbar Siswa SMA Negeri 2 Peusangan itu mengalahkan dua Film Finalis BDFC Lainnya, Seumapa dan Grop Bruek.
Manager Program Agussalim, S.Pd.I mengatakan proses penobatan Film terbaik ini dilakukan dengan penilaian dari kesesuaian ide dengan tema, alur cerita, pesan visual, serta kejelasan audio, yang dinilai oleh tiga dewan juri Ismail Basbeth (Sutradara Film Mencari Hilal, dan Talak Tiga), Jamaluddin Fonna (Sutradara Garamku Tak Asin Lagi), serta Rahmat Setiawan (Sutradara Biasa Tapi Luar Biasa).
“Proses penjurian yang dilakukan dewan juri mencakup keseluruhan Isi Film, setelah itu kemudian baru diputuskan berdasarkan hasil keseluruhan isi nilai menjadi film terbaik”, Jelas Agus.
Sementara itu, Anggota DPRA Aceh Kautsar yang ikut hadir dalam kegiatan piasan film kota juang, Nobar dan Diskusi film Mencari Hilal, Film Finalis BDFC pelajar Bireuen, serta Awarding Film Pelajar Siswa SLTA Kabupaten Bireuen mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan komunitas Juang Cinema dengan konsep sederhana serta kemegahan prosesi kegiatan dan juga adanya karya-karya anak muda yang mulai dikembangkan dalam bentuk visual.
“ Ini luar biasa, dan sudah seharusnya menjadi satu bentuk kebanggaan bagi masyarakat Bireuen.Mungkin saya melihat kalau di Bireuen sudah saatnya harus ada ruang menonton seperti ruang bioskop setidak-tidaknya yang mini, sebagai wadah untuk meyalurkan karya-karya anak muda Bireuen”, Ujar Kautsar.
Selain Awarding Film terbaik tersebut juga diisi dengan kegiatan Nobar serta Diskusi Langsung Film Mencari Hilal dengan Sutradaranya Ismail Basbeth dari Yogyakarta, kegiatan tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Almuslim Peusangan Dr. Amiruddin Idris, SE., M.Si, Ketua KIP Bireuen Mukhtaruddin, SH., MH. Serta para komunitas anak muda yang ada di Bireuen. (Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *