beritalima.com

Fitri Instruksikan Revitalisasi Saluran di Kota Baru

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima.com|Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang untuk merevitalisasi saluran air di Lorong Kota Baru, Jalan Kolonel H Burlian. Instruksi ini disampaikan saat peninjauan lokasi rawan banjir di Iorong tersebut.

Dalam peninjauan tersebut diketahui telah terjadi penyempitan dan pendangkalan di sejumlah ruas saluran di Iorong tersebut. Selain itu, terdapat pula pipa utilitas yang dipasang di saluran yang turut andil mengganggu optimalisasi fungsi saluran. “Dari peninjauan ini ditemukan sejumlah titik persoalan yang menjadi penyebab banjir. Ada beberapa saluran yang terdapat pipa dan kabel, serta ada pula sedimentasi.” Ujar Fitri.

Selain meninjau titik rawan genangan d’I Lorong Kota Baru, Fitri bersama OPD terkait juga meninjau Lorong Lebak Sari di Jalan Kasnariansyah. Di tempat ini dilakukan peninjauan terhadap saluran dan anak sungai. Ditemukab sejumlah penyempitan saluran serta sedimentasi.

Fitri mengaku, dirinya akan meninjau kembali kawasan-kawasan tersebut dikemudian gari untuk melihat tindaklanjut dari OPD berkaitan dengan pembenahan kawasan tersebut.

Di akhir peninjauan, Wakil Wankota Palembang mendatangi Rumah Sakit Sriwijaya. Di tempat ‘mi Fitri mehhat kondisi saluran air di RS tersebut.
( Nn )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *