Fitri : Setetes Darah Untuk Sesama

  • Whatsapp
Rangkaian acara HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang

Palembang, beritaLima – Sebanyak 270 kantong darah terkumpul dalam kegiatan bakti sosial dalam rangkaian acara HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, Rabu (27/9).

Pada kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh 485 prajurit TNI dari Kodam, Kodim dan Korem serta tamu undangan lainnya. Namun yang bisa mendonorkan darahnya hanya 270 orang, sedangkan yang lainnya tidak bisa mendonor karena kondisi tubuh mereka tidak memungkinkan saat itu.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) mengatakan, sangatlah penting untuk saling membantu, apalagi kalau ada yang membutuhkan pertolongan seperti darah.
“Setetes darah itu mampu menyelamatkan orang. Maka dari itu, kalau ada kesempatan dan kondisi yang memungkinkan, marilah kita dinorkan darah kita untuk yang membutuhkan,” ajak Fitri disela kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangkaian perayaan HUT ke-72 TNI di PMI Kota Palembang.

Selain itu, Fitri menyampaikan kepada seluruh prajurit yang hadir dalam acara tersebut untuk agar tidak sungkan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.
“Sebelumnya saya ucapkan selamat HUT ke-72 untu TNI. Saya berharap agar Pemkot Palembang dapat kebih bersinergi dengan TNI untuk kesejahteraan bersama. Jayalah terus Indonesia, merdeka, merdeka, merdeka,” tutupnya.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto menambahkan, ada banyak kegiatan yang pihaknya lakukan dalam menyambut HUT ke-72 TNI ini, seperti donor darah, revitalisasi rumah veteran dan berbagai kegiatan bakti sosial lainnya.

“Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di seluruh Korem wilayah Kodam II/Swj. Khusus di Palembang, pelaksanaannya difasilitasi pemerintah. Ini sebagai bentuk sinergi pemerintah dengan prajurit TNI,” kata Pangdam II/SWJ Mayjen TNI AM Putranto.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *