Fitrianti Agustinda Ajak Warga Palembang Tanam Toga

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com| Wakil Walikota Palembang Fitrianti mengajak warga Kota Palembang untuk menanam tanaman obat keluarga (Toga) di perkarangan rumah. Toga memiliki banyak manfaat sebagai upaya preventif terhadap keluhan penyakit ringan.

Demikian diutarakan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat mengunjungi Puskesmas Kampus, Rabu (19/6). Kunjungan tersebut bersamaan dengan Penilaian Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional melalui Pemanfaatan TOGA dan Akupresur

Fitri mengaku kehadirannya untuk memotivasi Puskesmas untuk lebih bermanfaat dalam pelayanan bagi masyarakat. Dirinya mengajak masyarakat untuk menanam jenis tanaman toga di sekitar tempat tinggal.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menjelaskan Puskesmas Kampus sudah seperti rumah sendiri, karena dirinya besar di kawasan Kampus. Sebagai Wakil Walikota Palembang dirinya mengaku sangat konsen dalam penanganan kesehatan masyarakat.

“Apalagi untuk asuhan mandiri kesehatan ini dapat dilakukan sendiri dan tidak memerlukan biaya yang besar. Bagaimana upaya kita khususnya Puskesmas dalam mengajak masyarakat untuk tahu dan mengenal tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Tim Penilai Provinsi Sumsel dr Ulfa Veronica, kunjungan kami untuk penilaian dan silaturahmi. Puskesmas Kampus ini sudah tidak asing lagi atas prestasinya.

“Kami akan melakukan kunjungan Iangsung ke kelompok asuhan mandiri Puskesmas Kampus. Tindakan preventif saat ini sangat penting dalam menangani keluhan ringan kesehatan,” ujarnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *