Forkopimda dan Kapolda Pantau Situasi Malam Tahun Baru

  • Whatsapp

Beritalima.com, Aceh – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar bersama Forkopimda meninjau pos pengamanan malam tahun baru di Simpang Surabaya dan Simpang Lima, Kota Banda Aceh, Sabtu malam, 31 Desember 2022- 2023.

Dalam peninjauan tersebut, Ahmad Haydar memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas di pos pengamanan yang diterima Danpos masing-masing. Bingkisan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kapolda kepada personel yang bertugas.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan Kapolda untuk memastikan situasi pada malam tahun baru aman dan kondusif.

Winardy juga menyampaikan, bahwa Kapolda Aceh bersama Forkopimda sempat berinteraksi dengan para pengunjung warung kopi di dekat pos pengamanan. Interaksi tersebut merupakan perwujudan polisi humanis agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman.

“Kapolda meninjau langsung pos pengamanan malam tahun baru yang digelar dalam Ops Lilin Seulawah 2022. Selain itu, Pimpinan Polda Aceh itu juga menyapa para pengunjung warung kopi.

Dalam pemantauan dari Gedung Promoter Polda Metro Jaya tersebut, Kapolri mengecek secara acak situasi malam tahun baru serta mendengar paparan para Kapolda dan Pangdam jajaran, termasuk Kapolres jajaran.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, pemantauan yang dilakukan Kapolri, Panglima TNI, Menko PMK, Menhub, Kepala BNPB, beserta Kepala BMKG RI adalah untuk memastikan situasi malam tahun baru aman dan kondusif.

“Kapolri ingin memastikan situasi malam tahun baru di setiap wilayah aman dan kondusif,” ujar Winardy, yang juga hadir dalam pemantauan secara virtual tersebut.

Di Aceh sendiri, kata Winardy, Kapolda bersama Forkopimda juga akan mengecek langsung pos-pos pengamanan malam tahun baru yang tergelar dalam Operasi Lilin Seulawah 2022.

“Setelah kegiatan pemantauan situasi bersama Kapolri, Kapolda Aceh dengan Forkopimda berkeliling mengecek pos pengamanan Ops Lilin,” demikian, kata Winardy.

Di Aceh sendiri, kata Winardy, Kapolda bersama Forkopimda juga akan mengecek langsung pos-pos pengamanan malam tahun baru yang tergelar dalam Operasi Lilin Seulawah 2022,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait