Forkopimda Situbondo Mendampingi Menkopolhukam dan Panglima TNI Tinjau Latihan Gabungan TNI

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com | Forkopimda Situbondo mendampingi Menkopolhukam RI dan Panglima TNI meninjau Latihan Gabungan (Latgab) TNI Dharma Yudha Tahun 2023 di Puslatpur Marinir 5 TNI AL Baluran Situbondo, Selasa (1/8/2023)

Hadir kegiatan tersebut diantaranya Bupati Situbondo Drs. Karna Suswandi, M.M., Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E., Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., dan Kalapas Rudi Kristiawan, A.Md., I.P., S.H., M.M.

Agenda kegiatan Menkopolhukam dan Panglima TNI di antaranya meninjau serangkaian Latihan Gabungan TNI tahun 2023 di Pos Pantau Marinir pantai Banongan Kec. Asembagus Kabupaten Situbondo.

Dilanjutkan melaksanakan upacara Pelantikan Warga Kehormatan Marinir di pantai Banongan Situbondo. Menkopolhukam juga sangat bangga dinobatkan sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL.

Dalam konferensi persnya, Menkopolhukam Mahfud MD mewakili Presiden Joko Widodo, merasa bersyukur dapat melihat secara langsung Latgab TNI tahun 2023 bersama-sama Panglima TNI dan Kepala Staf TNI serta Pejabat Tinggi TNI.

” Saya merasa sangat bangga melihat sendiri dan sangat terkesan di hati saya betapa prajurit TNI di bawah bimbingan dan kepemimpinan pejabat tingginya telah menunjukkan sikap profesional, kapabilitas dan semangat untuk menjaga NKRI,” ucapnya.

Menkopolhukam juga meminta semua pihak memiliki semangat yang sama untuk menjaga NKRI.

” Saya sangat optimistis negara ini dapat dijaga dengan baik manakala semangat seluruh prajurit TNI sama dengan yang ditunjukkan dalam latihan gabungan ini ” pungkasnya (RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait