Komitmen KONI Surabaya Pertahankan Juara Umum di Porprov

  • Whatsapp
Hoslih Abdullah

Surabaya, beritalima.com | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya Jawa Timur bertekad mempertahankan juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII yang akan diselenggarakan 9-17 September 2023 mendatang, yang akan digelar di empat Kota/Kabupaten diantaranya Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto Kota Mojokerto dan Kabapaten Jombang.

“Kita bertekat mempertahankan Juara Umum untuk yang kedelapan kalinya. Dan ini juga sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Walikota Surabaya, Bapak Eri Cahyadi,” tegas Hoslih Abdullah Ketua Umum KONI Surabaya kepada awak media, Rabu 02/08.

Menurut Cak Dollah panggilan akrab ketua KONI Surabaya ini mengatakan, bahwa kota Surabaya mengusulkan pada Rapat Kerja Provinsi KONI Jawa Timur untuk menjadi tuan rumah pada Porprov Jatim IX yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang.

“Selanjutnya kami siap jadi tuan rumah Porprov Jatim IX mendatang dan itu sudah diajukan dan kita usulkan,” katanya.

Cak Dollah menambahkan bahwa bila pembinaan dan prestasi olahraga di Jawa Timur ingin maju, harus komintmen akan aturan yang telah ditetapkan pada pedoman penyelenggaraan Porprov Jatim VIII 2023.

“Aturan itu harus ditegakkan dan dilaksanakan, terutama pada aturan mutasi atlet. Karena, hal semacam ini pernah terjadi pada Porprov VII 2021 lalu, dimana atlet tidak terdaftar tiba-tiba ikut bertanding atau pun berlomba, Dan ini Jangan sampai terjadi lagi pada Porprov VII. Saya meminta agar semua mentaati aturan tersebut, agar semua daerah yang berpartisipasi dalam Porprov Jatim VIII tidak merasa tersakiti dan dirugikan,” pungkasnya. [Red]

beritalima.com

Pos terkait