Fornas Dan Kejurnas, Momen Kebangkitan DanceSport Di Sumsel Menuju PON Aceh-Sumut

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritalima.com
Akselerasi Pembinaan dan Prestasi Cabang Olahraga DanceSport di Sumsel di bawah naungan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Provinsi Sumsel terus berkembang secara signifikan.

Percepatan ini tumbuh dibawah pimpinan IODI Sumsel Ir Suparman Romans, Sekretaris Eva Poluan, Bendahara Rahmawati, Ketua Harian Sofuan Haryadi dan jajaran pengurus yang telah berjuang keras sejak pelantikan awal 2022 lalu.

Mulai dari Rakerprov, Pembentukan IODI di Kabupaten/Kota, Coaching Clinic, Kejurprov, Seleksi Atlet, Perfome di sejumlah mall, dan kawasan publik hingga training center atlet menuju persiapan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022 dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2020 yang baru saja digelar.

“Sehingga ini menjadi sejarah kebangkitan olahraga dancesport di Sumsel dalam rangka akselerasi pembinaan prestasi,” ujar Ketua Umum IODI Sumsel Ir Suparman Romans usai Pembukaan Kejurnas di Al Azhar Convention Center, Jumat (8/7/2022).

Semangat pengurus, pelatih hingga atlet ini lanjut dia, diharapkan terus terjaga dalam rangka persiapan Sumsel menghadapi multi event olahraga bergengsi terbesar Tanah Air yakni PON Aceh-Medan 2024.

Diharapkan kordinasi organisasi, pembinaan prestasi di seluruh kabupaten/kota di Sumsel menjadi penguatan menuju atlet dancesport yang maksimal secara kuantitas dan kualitas.

“Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada PP IODI yang terus memberikan arahan sehingga IODI Sumsel menjadi seperti saat ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP IODI Heru Susantio mengucapan terima kasih kepada seluruh Pengprov IODI se Indonesia yang telah membawa dancesport kini semakin memasyarakat dan tak hanya menjadi olahraga rekreasi tapi juga olahraga prestasi.

Sehingga pada PON Aceh-Medan 2024, Cabang Olahraga (Cabor) DanceSport menjadi salah satu yang dipertandingkan pada multi event bergengsi tersebut.

“Akhirnya kami mengucapkan selamat bertanding dan bertandinglah dengan mengutamakan sportifitas dengan menjunjung tinggi kehormatan olahragawan,” pungkasnya.

Pada acara pembukaan Kejurnas tersebut, juga dihadiri langsung Sekretaris PP IODI Ni Made Suparmi dan jajaran Pengurus Pusat IODI, Bendahara KONI Sumsel H. Ahmad Tahir, Sekum PEKAT IB Sumsel Asman Asri, Perwakilam Diskominfo Sumsel Azim Baidillah, jajaran pengurus KONI Sumsel, pengurus IODI Sumsel serta para tamu undangan.
( ril/nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait