beritalima.com

FORPIMDA Situbondo Pantau keamanan Pencoblosan Pilkades Ulang

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima – satu dari 17 desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa serentak pada 11 oktober 2016 sebulan lalu terpaksa dilakukan pemilihan ulang karena jumlah pemilih tidak mencapai kuorum, yaitu hanya mencapai 59 persen dari jumlah daftar pemilih tetap, pemilihan ulang dilaksakan hari ini bertempat di lapangan Desa Sumberrejo Kecamatan Banyuputih.

beritalima.com

Untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan Pilkades Ulang di desa Sumberejo, Kapolres Situbondo, AKBP Puji Hendro Wibowo, SH. SIK bersama Dandim 0823 Situbondo dan Forpimda mengecek langsung pengamanan dilokasi pencoblosan pilkades ulang desa Sumberejo.

“Tugas Polri hanya melaksanakan pengamanan dan mengawal proses demokrasi agar berjalan aman, lancar dan sesuai dengan undang-undang, keamanan dan kelancaran pilkades Sumberejo ini berkat sinergitas tiga Pilar Kamtibmas dan masyarakat yang selalu berkoordinasi untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman, nyaman dan jurdil,” tegas Kapolres.

Sekitat 200 personil dari TNI POLRI yang mengamankan di TPS, untuk menunjang kelancaran pelaksanaan pengamanan juga disiagakan kendaraan patroli di antaranya 4 unit Truk Dalmas Polres Situbondo dan 4 mobil back bone mobile, 4 unit Ambulance, 1 unit mobil Olah TKP/Identifikasi, 1 unit mobil Security Barier, 1 unit Bus, 2 unit Patwal, 1 unit mobil escape, dan 15 unit Motor Trail Unit Raimas.

Turut meninjau kelokasi pencoblosan Wakil Bupati Situbondo H.Yoyok Mulyadi, dalam pencoblosan ulang tersebut berharap tidak ada persoalan lain yang timbul setelah di lakukan pemilihan ulang,”Semoga setelah hari ini para peserta saling legowo, siap kalah dan siap menang, karena masyarakat menunggu pelayanan, kami sebagai kepala di pemerintah daerah tentu berharap pembangunan segera berjalan tanpa kendala,”Harap H.Yoyok

sementara itu kepala panitia dari kabupaten Yogie kripsian syah menjamin kenetralisasian panitia, serta untuk menambah antusias masyarakat desa Sumberejo untuk datang dan menggunakan haknya, pihak panitia juga menyediakan hadiah – hadiah menarik seperti sepeda gunung, kipas angin dan lain -lain.

“Sumberejo ini satu-satunya desa dari 17 desa pilkades serentak oktober lalu yang dilakukan pencoblosan ulang Pemungutan suara ulang ini dilakukan karena tidak mencapai kuorum, 2/3 pemilih yang tidak hadir,”Jelas Yogie

Hasil pantauan beritalima.com di lapangan dari 12.298 DPT suara masing masing calon yaitu
no urut 1. Saruji. = 5.425 suara
2. Asrito. 1.009 suara
3. Hobbur Ridho. 242 suara
4. Undang Hambar. 300 suara
5. Erfan. 1.288 suara
suara tidak sah 65 suara dan Golput 3.969 suara atau kira kira 30% dari jumlah DPT.

(**/JOE)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *