Forsila Remaja Masjid Raya Makassar Gelar Silaturrahim

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan : Darsil Yahya
Mahasiswa Fakultas Hukum Unsa Makassar

Forum Silaturrahim Keluarga Besar Alumni (Forsila) Remaja Masjid Raya Makassar menggelar acara Silaturrahim bersama Majelis Taklim, Pengurus Masjid dan anak Panti Asuhan di Masjid Raya Makassar, Jum’at (4/8/2017).

Kegiatan ini dirangkaikan juga dengan acara Reuni Remaja Masjid Raya Makassar dengan mengundang alumninya yakni Ustads H. Fadzlan Garamatan, Mubaliq Nasional dan Asia Tenggara.

Tema yang diangkat dalam acara silaturahmi ini adalah ” Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah Kita Jalin Silaturahim Guna Mempererat Persatuan dan Persaudaraan Dalam Bingkai NKRI”.

Dr Ahdan Sinilele, M.Si, selaku ketua panitia membuka langsung acara dan dirangkaikan dengan ceramah agama oleh AGH. Muhammad Sanusi Baco, Lc., yang juga Ketua Majelis Ulama Sul-Sel.

“Silaturahmi adalah bagian daripada yang diajarkan agama khususnya oleh Nabi Muhammad SAW, dimana fungsi memperbaiki diri dari segala sesuatu yang mungkin terjadi pada pengalaman hidup manusia” ucap Ustadz H.Fadlan Garamatan”.

Bukan hanya silaturahmi dan ceramah, pada kesempatan tersebut panitia juga menyerahkan bantuan sebanyak 1200 Al-Qur’an kepada Masjid, TPA dan Rumah Tahfidz terpilih dan memberi santunan kepada 100 anak yatim yang turut hadir dalam acara ini.

“Alhamdulillah hampir 1000 peserta yang hadir, mulai dari alumni tahun 1984, majelis taklim, pengurus masjid raya serta anak panti asuhan” tegas Dr. Ahdan Sinilele, M.Si selaku ketua panitia dalam acara tersebut.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *