FPRM : Kemana Biaya Perawatan Mobil dan BBM Ambulance di Dinkes Langsa?

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Kondisi mobil ambulance di Dinas Kesehatan tak terawat dan mangkrak sehingga Walikota Langsa rencana akan menarik 5 mobil dan menyerahkannya pada RSUD, Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) pertanyakan biaya perawatan dan BBM.

“Hal ini terungkap saat Walikota Langsa Inspeksi mendadak di Dinkes Kota Langsa, Kamis (02/04) dan melihat langsung kondisi mobil tersebut. Kemana uang perawata dan BBM mobil?” tanya Ketua FPRM Nasruddin dengan nada berang.

Dikatakan Nasruddin, anggaran perawatan dan bahan bakar minyak mobil di plot kan setiap tahunnya untuk merawat mobil tersebut. Tapi sangat ironis kondisi mobil ban bacor dan sampai baterai pun tidak berfungsi.

“Kalau kepala Dinas Kesehatan tidak sanggup lagi untuk mengurusi tanggungjawab negara, sebaiknya mengundurkan diri saja”, papar Nasrudin.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa, Erizal, S.Km saat dikonfirmasi beritalima.com, Kamis (02/04) mengatakan untuk biaya perawatan dan BBM ada di anggarkan setiap tahunnya.

Namun, sambung Erizal, mobil tersebut bukan tidak terawat, itu hanya disebabkan belum di cuci setelah dipakai petugas turun kelapangan. Satu mobil yang baterainya tidak berfungsi disebabkan mobil lapangan dengan kondisi baterai Suak.

“Tapi tadi sudah di tes, semua mobil hidup dan bukan tidak dirawat. Hanya kotor dan berdebu belum di cuci setelah petugas dari lapangan”, pungkasnya. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait