Warga Memalang Jalan Pintu Masuk ke Desa Karondang Luwu Utara

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Maya Sari
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI Makassar melaporkan dari Luwu Utara

LUWU UTARA. Covid-19 atau biasa disebut dengan Corona, merupakan virus yang penularannya sangat cepat. Sehingga membuat masyarakat sangat antusias untuk mencegah penularan virus ini.

Pemandangan Kamis sore 2 April 2020 khususnya warga di Desa Karondang Kecamatan Tanalili, Luwu Utara, memilih untuk mencegah penyebaran virus ini dengan membuat penghalang (palang) di pintu masuk desa ini, agar tidak ada kendaraan dari luar yang masuk.

Tak hanya itu, selama wabah virus ini mulai masuk ke Indonesia khususnya Sulawesi Selatan membuat seluruh mahasiswa melakukan kuliah online.

Mahasiswa juga memutuskan untuk pulang ke daerah asal, tetapi tak sedikit dari mereka yang mengeluh akan hal ini, dikarenakan tidak semua daerah memiliki jaringan yang kondusif.

“Kayak rugi sekalika kurasa kuliah begini, karena tetap tong jika keluar rumah cari jaringan, bukannya dilarangki kuliah di kampus karena tidak boleh keluar rumah, tapi kayak samaji tetap tongjiki keluar untuk bisa ikut kuliah online”. ujar Iski Putri(20).

di lebih 3 minggu wadah virus ini berlangsung, banyak keluhan yang didapatkan dari mahasiswa, salah satunya jaringan dan kuota internet.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait