FPRM : PT Adi Karya Harusnya Lakukan Sosialisasi Penerima Manfaat Jargas

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Peduli Rakyat Miskin (LSM FPRM) meminta PT. Adi Karya selaku pemenang tender dan Subkonnya harus segera lakukan sosialisasi kepada masyarakat penerima manfaat pemasangan jaringan Gas di masing masing gampong.

Demikian ditegaskan Ketua FPRM Nasruddin, melalui siaran pers yang dikirim pada beritalima.com, Kamis (11/06), dengan melihat proses pengerjaan pemasangan jaringan gas sedang dilaksanakan.

Menurutnya, hal ini dipandang sangat penting, mengingat tidak semua warga di satu desa semuanya pemerima manfaat dan dikhawatirkan akan timbul polemik nantinya.

Namun, sabung Nasruddin, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah membangun jaringan gas rumah tangga untuk masyarakat Kota Langsa, ini adalah proyek yang sangat menyentuh masyarakat secara lansung.

“Jangan sampai dengan adanya pembangunan tersebut menimbulkan konflik akhirnya yang disalahkan adalah Pemerintah Kota Langsa”, imbuhnya.

Kemudian, kita berharap proses rekrutmen tenaga kerja di buka seluas luasnya kepada masyarakat kota langsa.

“Jangan hanya buruh kasar saja yang di rekrut dari Kota Langsa, sedangkan tenaga kerja profesional dibawa dari luar daerah. Ini sangat tidak manusiawi”, tegasnya.

Lanjutnya, terkait Begitu dengan galian proyek yang terkena badan jalan sejauh mana perusahaan bertanggung jawab, jangan sampai nanti antara subkon dengan kotraktor saling buang badan.

“Jangan sampai buang badan antara subkon dan pihak Perusahaan saat diminta tanggung jawab terhadap galian yang ada dipinggir jalan”, pungkas Nasrudin yang kerap di sapa Abu Serapa. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait