Fraksi PDIP Himbau Pemerintah Kota Agar Menindaklanjuti Aspirasi Dari Masyarakat

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar rapat paripurna secara daring di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Depok,dalam kesempatan tersebut Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan beberapa hal dalam rangkain hasil reses di masing-masing dapil.

“Dalam penyampaian laporan hasil kegiatan Reses ini, kami Fraksi PDI
Perjuangan menyerap hasil aspirasi masyarakat, mengemukakan
beberapa permasalahan permasalahan yang ada di masyarakat, baik di sektor pembangunan fisik maupun non fisik yang meliputi bidang
Pemerintahan, Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, serta Ekonomi.Hasil penjaringan aspirasi masyarakat ini wajib ditindaklanjuti sebagai perencanaan program dan kegiatan pemerintah kota,” katanya.

Disampaikan bahwa pihaknya telah mengelompokan beberapa hasil aspirasi masayarakat dalam beberapa bidang.

“Yang pertama bidang Pemerintahan, bidang Infrastruktur, bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Sosial,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga pihaknya membeberkan contoh di beberapa bidang seperti di bidang infrastuktur,dimana bidang ini mendapatkan perhatian sangat besar karena terkait dengan proses pembagunan fisik.

“Dinas PUPR diharapkan memperhatikan titik-titik banjir yang harus diatasi dan juga memperhatikkan jalan-jalan dan saluran-saluran air yang harus diperbaiki dan dibangun, agar kerusakan tidak semakin
parah, khususnya turapan yang membutuhkan dana BTT mendesak

Masyarakat Kelurahan Pasir Putih membutuhkan kepastian lokasi
yang terdampak longsor akibat gunung sampah dan butuhnya
normalisasi Kali Pesanggrahan dan relokasi bagi warga yang terdampak longsor.

Kemudian Dinas DLHK agar memperhatikan sampah-sampah yang masih dibuang sembarang tempat, dengan melakukan koordinasi bersama
dengan pengurus RT dan RW, sehingga solusi sampah dapat diatasi dari lingkungan terkecil. Bagaimana status pembuangan sampah ke Nambo? sejauh ini banyak masyarakat sekitar Cipayung yang merasa sangat terganggu dengan menggunungnya sampah,” paparnya.

Diakhir dari sambutannya pihaknya kembali menekankan agar seluruh aspirasi dari masyarakat hendaknya dapat menjadi perhatian dari pemerintah kota.

“Hasil penjaringan aspirasi masyarakat ini wajib ditindaklanjuti sebagai perencanaan program dan kegiatan pemerintah kota,” tutupnya (Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait