Gandeng LPMP, Disdikpora Kota Palembang Launching Sekolah Model

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Bertempat di halaman SMK negeri 5 Palembang, Dinas pendidikan Pemuda dan olahraga kota palembang bersama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan secara resmi melaunching lima sekolah model di kota Palembang pada Sabtu (8/10/2016).

Program sekolah model sendiri merupakan salah satu fasilitasi yang dilakukan LPMP dalam meningkatan mutu pendidikan.

Lima sekolah ditunjuk sebagai sekolah model meliputi SDN 25, SDN 149, SMP N 4 , SMA N 4 dan SMK Negeri 5 diresmikan langsung oleh Kepala Disdikpora Kota Palembang, Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M. didampingi Kepala LPMP sumsel serta 5 Kepala Sekolah yang menjadi sekolah percontohan sekolah Model.

Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M. Kepala Disdikpora Kota Palembang menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan sehingga berjalan lancar tanpa suatu kendala apapun. “Launching Sekolah Model ini akan menjadi tolok ukur peningkatan kualitas pendidikan terbaik disekolah”, jelasnya.

Zulinto berharap agar 5 (lima) sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah percontohan ini agar mampu membawa prestasi dan menjadi pemicu bagi sekolah lainnya untuk terus maju dan memiliki komitmen yang kuat kedepannya sehingga predikat Sekolah standar dan bertaraf Nasional menjadi sebuah kebanggaan kita bersama. Kata Zulinto.

Hal tersebut juga diamini oleh Kepala LPMP Sumsel, Yaswardi dalam kata sambutanya menyampaikan, bentuk pengembangan sekolah dengan membuat sekolah model agar dapat menghasilkan peningkatan kualitas pendidikan terbaik disekolah.

Menurutnya, Sekolah yang ditunjuk bukan sekolah terbaik melainkan memiliki komitmen kuat untuk membangun budaya mutu disekolah.

“Lima sekolah yang kita tunjuk sudah melalui proses seleksi, dimana salah satu kriteria penilaianya minimal berakreditasi B. Nantinya,setiap sekolah akan kita berikan suntikan dana sebagai stimulus untuk memulai status sekolah model,” ujar Yaswardi.

Sebelumnya dalam kegiatan launching sekolah model ini diisi denan beragam kegiatan lain.
Mulai dari bazar stand UMKM hingga penampilan hiburan seni tari.

Sebanyak 5 sekolah model dari jenjang SD hingga SMA secara resmi dijadikan sebagai model dalam peningkatan mutu pendidikan yang diprakarsai oleh LPMP bersama Disdikpora Sumsel.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *