Gangguan Jaringan Internet, Kadis Kominfo Kepsul Melakukan Perbaikan Tower

  • Whatsapp

Lasitarda Bilmona S. Kom Staf Diskominfo Panjat Tiang Tower Mini Setinggi 30 Meter

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com –Kapala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara(Malut) Ichsan Sarfan bersama empat orang Staf meninjau sekaligus melakukan perbaikan pada tower jaringan internet ganguan, akibat angin kencang.

Sala satu staf tenaga teknis jaringan dari Dinas Kominfo Kepulauan Sula, Lasitarda Bilmona melakukan perbaikan  tower jaringan internet dengan dikoordinir langsung oleh Kadis Kominfo.

Perbaikan tower ini harus cepat dilakukan, karena jika tidak segera diperbaiki akan banyak kegiatan terhambat serta pelayanan masyarakat di Kecamatan Mangoli Selatan jadi terganggu, ” ujar Ichsan Sarfan

Lebih lanjut dikatakannya, pemeliharaan jaringan internet ini merupakan kewenangan dan tanggungjawab Dinas Kominfo Kepsul. Jadi, perbaikannya dilakukan dengan koordinir dari dinas terkait.

“Saat terjadi aduan kerusakan maupun kendala pada jaringan internet , kita harus melakukan pengecekan dan ditindaklanjuti dengan pemeliharaan jika ada kerusakan,“ jelas Ichsan kepada beritaLima, com dilokasi kerja, Minggu (5/04/2020)

Letak tower dan radio link yang berlokasi dikantor Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan menyebabkan kerusakan kerap sering terjadi,karena tiang tower mini setinggi 30 m banyak pengaruh cuaca yang buruk seperti angin kencang maupun disambar petir, sehingga harus sering dilakukan pebaikan, ” ungkapnya.[DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait