Garin Nugroho,Sang Maestro Ada di Toraja

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Siapa tidak kenal nama sang maestro,sutradara kondang,Garin Nugroho,yang telah mencetak serta mengorbit sejumlah artis ternama menjadi papan atas,nama mereka tidaklah asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Berkunjung ke Toraja,kehadiran sutradara yang namanya dalam dunia perfileman dan dan sinetron yang ‘meroket’ itu, terkait Kabupaten Toraja Utara bakal menggelar Festival Film,dengan diikuti para seniman layar lebar dan layar kaca tersebut.

Seperti bincang-bincang dengan sejumlah pers yang berdugas di Toraja,Selasa,28 Maret 2017,di hotel Luta Rantepao,Garin Nugroho,menjelaskan,Toraja Utara perlu adanya gedung pemutaran film,ini juga terkait bagai mana peran Pemerintah mempromosikan Toraja lewat film yang mengangkat tradisi dan budaya Toraja.

Garin mencontohkan Bali sebagai daerah yang mengukuhkan dirinya,Bali sebagai daerah tujuan Wisata sangat komplit untuk pementasan seni seperti di Art Centre di Denpasar.”Toraja tidak ada salahnya mengikuti langkah Bali guna mempromosikan daerah ini sebagai tujuan Wisata dengan alam dan budaya yang unik,”ungkapnya lagi.

Salah satu promosi yang paling tepat dengan adanya pembuatan film, dengan mengorbit alam Toraja yang menjadi lokasi shooting itu akan berdampak pada daerah Toraja sebagai daerah tujuan Pariwisata.

Nada sama juga diungkapkan oleh Belo Tarran,festival film ini yang bakal digelar tujuannya bagaimana lewat film pendek tersebut mampu mendongkrak Pariwisata Toraja.

“Festival Film ini akan di putar di objek wisata Lempe Lolai,lokasi Negeri di Atas Awan,dengan melibatkan setiap penonton yang bertindak selaku juri untuk seleksi sebagai pemenang dengan sistem rolling,” jelas Belo.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *