Gelar Festival Ekonomi Kreatif, Langkah Komnas Pendidikan Jawa Timur Diapresiasi Ketua Pertani HKTI Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-729, Komnas Pendidikan Jawa Timur bersama Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kota Surabaya mengadakan Festival Ekonomi Kreatif Surabaya Go Green 2022 di Grand City Surabaya pada tanggal 16 – 22 Mei 2022.

Dijelaskan oleh Ketua Komnas Pendidikan Jawa Timur, Kunjung Wahyudi, ST, M.Si., bahwa acara tersebut sebagai salah satu upaya menggerakkan UMKM di Kota Surabaya.

“Setidaknya ada beberapa tujuan dari Festival Ekonomi Kreatif Surabaya, yaitu menggerakkan kembali pelaku UMKM di Kota Surabaya di Era New Normal, mengkolaborasikan pendidikan dengan UKM melalui berbagai lomba jenjang pendidikan mulai PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi, serta sekaligus menyemarakkan HUT Kota Surabaya.”

Kegiatan tersebut diapresiasi banyak pihak, diantaranya Dr. Lia Istifhama, M.E.I., Ketua Perempuan Tani (Pertani) HKTI Jatim, yang hadir secara langsung dalam festival tersebut, tepatnya pada Rabu (18/05) dan Jumat (20/5).

“Segala kegiatan yang bertujuan membangkitkan UMKM tentu harus diapresiasi banyak pihak. Terlebih jika acara tersebut mampu merelevansikan aspek Pendidikan, yaitu mengajak anak didik agar memiliki preferensi konsumsi, atau cenderung memilih produk lokal daripada impor.”

“Mengenalkan produk lokal sekaligus membuat anak-anak menyukainya, adalah hal penting agar anak-anak saat dewasa kelak, tidak terbiasa membeli produk luar. Sedangkan, produk lokal kualitasnya tidak kalah dengan produk luar. Bahkan, membeli produk lokal sama saja dengan turut menjaga potensi perekonomian dari negeri sendiri.”

Ning Lia, sapaan akrabnya, juga mengapresiasi rencana Komdik Jatim yang akan menggelar festival serupa di berbagai Kabupaten Kota, diantaranya Lamongan yang akan digelar pada awal tanggal 4-10 Juni di Gedung Sport Center Lamongan. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait