Gelar Paripurna Via Vicon, Walikota Madiun Apresiasi Rekomendasi DPRD

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Rapat paripurna dengan materi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Madiun Tahun 2019 terus berlanjut.

Kali ini, rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD berlangsung dengan cara yang tak biasa. Yakni, melalui video conference, Selasa 7 April 2020.

Pasalnya, pejabat di lingkungan Pemkot Madiun, Jawa Timur, mengikuti rapat melalui ruang GCIO Diskominfo. Sedangkan, seluruh anggota legislatif berada di gedung DPRD.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, pihaknya mengapresiasi rekomendasi yang telah disampaikan oleh perwakilan fraksi-fraksi.

“Saya kira wajar. Tidak ada masalah. Rekomendasi ini jadi penyemangat untuk ke depannya agar menjadi lebih baik lagi,” tutur H. Maidi.

Salah satu hal yang menjadi perhatian DPRD terkait defisit Pendapatan Asli Daerah (PAD). Khususnya, dana perimbangan dari pemerintah pusat. Ke depan, Pdmkot akan mengevaluasi dan berupaya memperbaiki hal tersebut. Bahkan, studi banding ke daerah lainnya jika perlu.

“Kalau memang kita kurang, ya harus diperbaiki. Tapi kalau ternyata kita lebih baik, tidak boleh lengah. Justru, jadi penyemangat supaya tetap jadi yang terbaik,” katanya.

Untuk itu, walikota berharap seluruh pihak dapat membantu meningkatkan kinerja. Sehingga, Capaian PAD maupun serapan APBD di Kota Madiun semakin meningkat.

Selain walikota, hadir dalam paripurna via vicon ini diantaranya Wakil Walikota, Inda Raya, Sekda Rusdiyanto, Kepala Dinas Kominfo, Subakri dan pimpinan OPD lainnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri atas), Inda Raya (kanan atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait