Istu bagikan sembako dan serap aspirasi masyarakat

  • Whatsapp
Mayjend TNI Istu Hari Subagio saat memberikan sambutan di acara reses
www.beritalima.com

SURABAYA, Beritalima.com |
Untuk membantu perekonomian masyarakat kecil di daerah, khususnya di wilayah Nganjuk dan sekitarnya sebagai dampak mewabahnya corona di Jatim, Anggota fraksi partai Golkar DPRD Jatim Mayjen TNI (purn) Istu Hari Subagio berbagi dengan masyarakat miskin di wilayah tersebut, Selasa (7/4/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai ketua Komisi A DPRD Jatim ini membagikan sejumlah kebutuhan bahan pokok atau sembako sebanyak 125 paket untuk masyarakat miskin, misalnya untuk pengemudi becak dan bentor (becak motor) di wilayah Nganjuk dan sekitarnya.

“Kebetulan sekali saat ini sedang reses, saya maksimalkan untuk berbagi dengan masyarakat. Saya prihatin dengan sebaran corona ini yang telah mengganggu perekonomian masyarakat khususnya masyarakat miskin di Nganjuk dan sekitarnya,”ungkap mantan Pangdam Bukit Barisan ini.

Pria yang juga kelahiran Nganjuk ini,selain memberikan bantuan bahan pokok bagi pengemudi becak dan bentor, dirinya juga mengajak masyarakat untuk melakukan sosial distance untuk memutus mata rantai sebaran corona.

www.beritalima.com

Social distancing saat Covid-19 mewabah adalah mengurangi pertemuan massal, tak berada di area ramai, dan menjaga jarak sekitar 2 meter dari orang lain, terutama dari mereka yang menunjukkan tanda-tanda sakit.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Social distancing ini kan bertujuan untuk menghambat wabah untuk mengurangi kemungkinan infeksi di antara populasi berisiko tinggi. Namun masyarakat masih banyak yang mengabaikannya sehingga perlu diberi wawasan yang harus dilakukan dalam menerapkan social distancing ,”tandas alumnus Akmil tahun 1983 ini.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Istu juga mengaku, dalam reses tersebut, Istu mengumpulkan kepala desa yang membawai 4.000-5.000 orang di desanya. Dalam kesempatan tersebut, Istu menyerap aspirasi masyarakat,
“Masyarakat mengeluh masalah Corona. Disamping itu, mereka juga ingin mendapatkan perhatian terkait pendidikan, “pungkasnya. (yul)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait