Gelar Pasar Ramadhan ” Arjasa Ceria” Grup Info Warga Situbondo Hadirkan Produk UMKM Lokal

  • Whatsapp
Foto: Joe (beritalima.com)

SITUBONDO,Beritalima.com – Sudah menjadi tradisi di bulan suci Ramadhan, sebagian besar umat Muslim berburu takjil sambil menunggu waktu berbuka puasa. mulai dari aneka jajanan, minuman dan kuliner Ramadhan. Sabtu (25/5/2019).

Pada Bulan suci Ramadhan 1440 H kali ini sekumpulan Facebooker Situbondo dengan nama Info Warga Situbondo (IWS) kembali Menggelar Pasar Ramadhan di taman Siwalan yang terletak di kecamatan Arjasa dengan tajuk “Arjasa Ceria” setelah setahun sebelumnya sukses menggelar Pasar Ramadhan Panarukan Asiek.

Pengunjung pasar Ramadhan ” Arjasa ‘Ceria” tak hanya bisa berburu berbagai makanan minuman sebagai menu buka puasa, namun juga ada berbagai perlombaan seperti lomba adzan, lomba foto. Juga ada pelayanan kesehatan gratis, pengobatan tradisional gratis, dan pelayanan Samsat Keliling.

Ketua grup facebook IWS Teddy Pramono memaparkan, tujuan Pasar Ramadhan adalah untuk memberikan wadah bagi pedagang kecil & UKMK/IRT lokal untuk menjajakan produk dagangan, selain itu pula sebagai alternatif hiburan bagi masyarakan Arjasa dan sekitarnya dalam menunggu waktu buka puasa sekalian berbelanja dengan harga terjangkau.

“Kegiatan Ini adalah bentuk sinergi yang apik antar komunitas dan juga stakeholder di kecamatan Arjasa. Semua yang terlibat memiliki peran yang sama pentingnya. Harapannya selain kita menyediakan ruang bagi masyarakat berkumpul untuk ” Nyare Malem” ( nunggu buka puasa) kami juga ingin memberi ruang bagi UMKM lokal Situbondo untuk memasarakan produknya secara gratis,”Papar Teddy.

Teddy juga menjelaskan, seperti halnya tahun lalu sumber dana acara “Arjasa Ceria ” adalah swadaya member IWS, juga dari pihak sponsor dan pendukung acara Forkopimka Arjasa.

“Para pedagang maupun pelapak UMKM di sini tidak dikenakan biaya sewa atau apapun, acara ini terselenggara Berkat Support dari Pihak Kecamatan Arjasa dan berbagai sponsor,”Lanjutnya.

Direncakan acara “Arjasa Ceria” akan digelar selama tiga hari dari hari kamis – sabtu malam, bagi masyarakat Arjasa dan sekitarnya yang ingin mencari kuliner ramadhan dan produk UMKM yang murah namun berkualitas , bisa datang langsung ke taman Siwalan Arjasa. (Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *