Gelar Sarasehan, Dr Hartoyo SH MH Ajak Masyarakat Kembali Fitrah

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Wakil ketua DPD partai Demokrat Jatim, Dr Hartoyo SH MH menggelar Sarasehan agama yang dikemas dalam Halal Bihalal. Bertempat di hotel Harris Surabaya, Sabtu (27/4/2024).

Acara yang dihadiri lebih dari 250 orang tersebut, berlangsung seru dan meriah. Terutama karena penceramahnya memberikan tausiyah yang sangat tepat, sebab saat ini masih dalam suasana lebaran.

“Alhamdulillah, materi yang disampaikan bagus, apalagi kita ini kan situasinya masih lebaran.
Setelah menjalankan ibadah puasa, bagaimana untuk menyatukan harmonisasi kerukunan umat beragama, kemudian bersilaturahim,” terang anggota komisi E DPRD provinsi Jatim ini.

Hartoyo menyebutkan, setelah selesai menjalani ibadah puasa, pada umumnya, manusia akan kembali pada kebiasaannya. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk mengingat kembali, bahwa manusia pada akhirnya akan kembali pada Allah SWT.

“Untuk itu, kita mengingatkan agar ibadah puasa yang kita jalankan tidak sia-sia. Dengan bersungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa, dampaknya seharusnya menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih baik. Kembali fitrah, kembali suci. Terutama jika punya kebiasaan-kebiasaan buruk, setelah sebulan berpuasa, semoga menjadi pribadi yang lebih baik,” sambungnya.

Dengan menghadirkan penceramah Kadir yang memaparkan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang bersinggungan dengan perilaku manusia sehari-hari. Ustadz yang berprofesi sebagai guru ini juga mengingatkan bahwa manusia harus memiliki filter untuk menjaga diri agar tidak terjebak dalam perbuatan yang mengakibatkan orang lain tersakiti.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait