Gelombang 2 Bupati, Lantik 68 Kepala Desa

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaksanakan pelantikan Kepala Desa gelombang 2 tahun 2018, masa bhakti 2018 – 2024 hasil pemilihan Kepala Desa Serentak beberapa waktu lalu pagi ini di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, (rabu 09/05).

Dalam kegiatan pelantikan 68 Kepala Desa Se- Kabupaten Sidoarjo yang dilantik oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, juhga di hadiri Wakil Bupati, Kapolresta Sidoarjo serta Forkopinda kabupaten Sidoarjo.

Panitia penyelenggara Makhmud, SH,MM yang merupakan Kasi Bina Pemerintahan Desa Dinas PMD, P3A KB menjelaskan bahwa pada pelantikan ini harusnya ada 70 orang yang dilantik, tapi yang dilantik hanya 68 orang, karena kepala desa terpilih dari Desa Wedoro Klurak Kecamatan Candi meninggal, dan dari Desa Trosobo Kecamatan Taman masih ada masalah di PTUN.

“Ada sekitar 40 persen dari 68 kepala Desa yang dilantik pada hari ini merupakan incumbent”.

Pada pelantikan kepala desa kali ini tidak hanya didominasi oleh kaum laki – laki, ada juga 6 kepala desa perempuan yang dilantik, diantaranya adalah perempuan Hj. Anis Aini Fauziah, S.P.d dari Desa Keret Kecamatan Krembung, Qoyyimah dari Desa Jambangan Kecamatan Candi, Endang Soponyono dari Desa Janti Kecamatan Tarik, Nurul Munfatik dari Desa Sawohan, Elok Suciati dari Desa Sidokepung Kecamatan Buduran, dan Windy Kusumaningtyas dari Desa Semambung Kecamatan Gedangan.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM menekankan kepada para kepala yang dilantik pada hari ini, sebanyak 68 kepala desa sebenarnya ada 70 kepala desa yang dilantik selanjutnya yang 2 kepala desa ada yang meninggal dan menunggu ikrar dari PTUN, bahwa pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan suatu amanah, amanah untuk segera melaksanakan tugas pemerintahan dengan baik.

“Jangan menggunakan fasilitas pemerintah desa untuk kepentingan pribadi, karena para kepala desa saat ini sudah digaji oleh pemerintah,” pungkasnya.(kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *