Gelombang III Satgas TNI Gempa Aceh Pulang Ke Jakarta

  • Whatsapp

ACEH, Beritaliam.com – Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Penanggulangan Bencana Gempa di Pidie Jaya gelombang III (Terakhir)  dari Satuan Zeni TNI dari Jakarta, Selasa petang (03/01/2017) bergeser ke Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda.

Gelombang III ini sebanyak 81 prajurit Satgas Zeni TNI. Pergeseran pasukan tersebut dipimpin langsung Mayor Czi Rizal D menuju Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) dan menggunakan lima kendaraan Bekangdam Iskandar Muda yakni, 1  kendaraan barang, 4 kendaraan untuk personel dan satu kendaraan kawal Voorijder Pomdam Isakandar Muda.

Informasi yang di terima, TNI mengirimkan dari pusat untuk membantu Masyarakt yang terkena musibah Gempa Aceh sebanyak 300 Prajurit Zeni TNI terdiri dari 100 Personel Zikon 13 Jakarta dan 200 Personel Zeni Marinir Jakarta untuk membantu evakuasi dan merenovasi rumah dan  bangunan yang rusak akibat Gempa.

Satgas Zeni TNI dari Jakarta telah selesai melaksanakan tugasnya selama 25 hari pasca Gempa Pidie Jaya Provinsi Aceh dan pemulangan dibagi menjadi tiga gelombang, sekarang merupakan gelombang yang terakhir,” ungkap Mayor Czi Rizal D.

Rencananya shorty satu menggunakan Hercules Longbody akan Take Off besok, Rabu pagi  (04/01/17), pukul 07.00 WIB dari Halim Jakarta menuju Lanud SIM tiba sekitar pada pukul 11.00 WIB siang, setelah istirahat, beribadah dan makan (Ishoma) siang lngsung Take Off kembali ke Jakarta,”(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *