Gempa Tektonik Guncang Sukabumi

  • Whatsapp

SUKABUMI, www.beritalima.com | Sebuah video beredar di beberapa grup WhatsApp memperlihatkan bagaimana dahsyatnya Gempa Tektonik yang terjadi sekitar pukul 17.18 WIB mengguncang Sukabumi, Rabu (11/3/2020).

Pada website Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (www.bmkg.go.id) dijelaskan gempa yang terjadi memiliki parameter update dengan mangnetudo M=4,9, Episenter berada sekitar 13 KM arah timur laut Kabupaten Sukabumi. Lokasi gempa di koordinat 6,81 derajat Lintang Selatan dan 106,66 derajat Bujur Timur (BT) atau tepatnya 23 km arah Timur Laut Pelabuhan Ratu di kedalaman 10 km. Peristiwa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Menurut Aldy BOOM, salah seorang warga Sukabumi yang dihubungi melalui telepon selulernya, getaran dirasakan warga Cikidang, Cidahu, Ciambar, dan Kalapa Nunggal hingga mengakibatkan puluhan rumah rusak dan sebagian ambruk. Data sementara yang diperoleh aktivis pendukung Marwan Hamami dua periode itu, di Desa Mekarsari, enam belas bangunan rusak, salah satunya mushola. (Pathuroni Alprian)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait