Pengabdian Masyarakat Fakultas Farmasi UTA’45 Jakarta Peduli Covid-19

  • Whatsapp

“ Menjaga Kebersihan Tangan dengan UTA’45 Anti Virus Hand Sanitizer”

JAKARTA, beritalima.com | Covid-19 merupakan virus yang awalnya berasal dari Wuhan. Virus ini menjadi momok yang menakutkan karena penyebarannya yang tergolong sangat mudah. Dalam hal ini proteksi perlindungan masing-masing individu untuk memperkecil penyebaran sangat dibutuhkan. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan tangan. Akhir-akhir ini kita semua tahu bahwa hand sanitizer menjadi langka ataupun harganya yang melonjak tinggi dari sebelumnya. Kasus Covid-19 yang telah menjadi pandemic dunia ini menjadikan hand sanitizer menjadi barang yang langka dan mahal. Untuk hal tersebutlah, serta berdasarkan analisis Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, maka Fakultas FAarmasi UTA’45 Jakarta berinisiatif untuk memproduksi Anti Virus hand sanitizer dengan formula yang disarankan WHO. Dari formula yang kami buat menghasilkan Anti Virus hand sanitizer dengan kandungan alcohol lebih dari 80%. Kandungan alcohol ini dapat membunuh virus dalam waktu kurang lebih sekitar 5 detik.

Tujuan dari pembuatan Anti Virus hand sanitizer ini adalah untuk kebutuhan masyarakat UTA’45 Jakarta baik itu dosen, karyawan dan mahasiswa. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kebersihan tangan masyarakat UTA’45 Jakarta dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Untuk Batch pertama kami telah berhasil mebuat 2000 botol Anti Virus hand sanitizer yang akan kami sebar ke seluruh masyarakat UTA’45 Jakarta seharga Rp 7.500 per botol dimana hal ini senilai dengan harga botol kosong dan hanya dapat dibeli maksimal 2 botol per orang.

Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Fakultas Farmasi UTA’45 Jakarta siap membantu dalam pembuatan Anti Virus hand sanitizer.

Selain dari penyuluhan yg terus kami lakukan untuk langkah2 penyebaran COvid -19. Kebersihan, Etika dalam batuk dan bersin, Hal-hal yang dilakukan ketika sakit dan Selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan system imun.

Covid-19 adalah virus kecil yang memang menakutkan jika kita tidak perhatikan dengan baik. Namun jika kita peduli dengan kebersihan dan penyebarannya. Bersama kita bisa memerangi Covid-19.

Indonesia bebas Covid-19. Bersama kita Bisa.
Sebuah pengabdian Kecil UTA’45 Jakarta untuk masyarakat sekitar UTA.
Harga Botol kosong Rp. 7.500,-
UTA’45 PEDULI CORONA VIRUS
Bekerja sama dengan PT. Tri tunggal dan Femme Kosmetik.
Menjual Sanitizer Anti Corona Virus dengan harga Rp. 7.500,-
Harga Botol Kosong

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait