Gencarkan Makan Ikan, Pemkab Sidoarjo Lomba Masak Ikan

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Dinas Perikanan kabupaten Sidoarjo terus mengencarkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan di Kabupaten Sidoarjo,dengan menggelar lomba Masak Serba Ikan yang diselenggarakan, dipendopo Delta Wibawa, (Rabu,13/12).

Sementara kegiatan di hadiri ketua Forikan kabupaten Sidoarjo Hj Anik Saiful Ilah,seta pengurus TP-PKK kabupaten Sidoarjo, ibu-ibu PKK 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, dewan juri dari praktisi Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Jawa Timur serta Asosiasi Chef dan Ahli Gizi Surabaya.

Ketua Forikan Sidoarjo Hj. Anik Saiful Ilah mengatakan dalam membudayakan gemar makan ikan kepada masyarakat Sidoarjo membutuh gerakan nyata. Upaya tersebut juga perlu dilakukan secara kontinyu atau berkelanjutan. Salah satunya melalui lomba masak serba ikan seperti ini. Melalui lomba tersebut ia berharap ibu-ibu PKK dapat menciptakan kreasi dan kreatifitas mengelolah ikan,katanya.

Sementara sumber daya alam ikan di Kabupaten Sidoarjo sangat melimpah.Namun belum semua masyarakat Sidoarjo gemar makan ikan. Padahal ikan merupakan salah satu produk pangan yang mengandung protein tinggi. Selain itu ikan juga mengandung asam lemak tak jenuh Omega 3 yang mampu meningkatkan kecerdasan otak. Protein ikan juga mengandung asam amino berkualitas tinggi dan mengandung kolesterol yang rendah dan sehat untuk dikonsumsi.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo Ir. Muhammad Soleh menambahi diselenggarakan lomba Masak Serba Ikan untuk memasyarakatkan makan ikan di Kabupaten Sidoarjo. Ia katakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan merupakan program nasional yang perlu didukung. Untuk itu ia berharap melalui lomba seperti ini konsumsi ikan masyarakat Sidoarjo dapat meningkat.

Sementara itu dalam lomba Masak Serba Ikan kali ini, juara pertama diraih TP-PKK Kecamatan Sidoarjo. Sedangkan juara kedua diraih TP-PKK Kecamatan Krian dan juara ketiga diberikan TP-PKK Kecamatan Jabon. Masing-masing peserta berhak mendapatkan tropy dan uang pembinaan serta hadiah hiburan,pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *