Geuchik dan Petugas PKH Tempel Stiker di Rumah Warga

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) Gampong Baro Kecamatan Langsa Lama di tempel stiker oleh petugas di dampingi Geuchik Wahyu Sadli,Kamis (27/2).

Stiker ini di tempel sebagai bukti bahwa warga tersebut layak mendapatkan bantuan PKH di Gampong setempat.

Geuchik Gampong Baro Wahyu Sadli, di sela penempelan stiker mengungkapkan, untuk tahun ini sebanyak 46 kepala keluarga (KK) yang nenerima bantuan PKH dan jumlah tersebut tidak ada peningkatan alias sama dengan tahun sebelumnya.

Dikatakan, bahwa untuk tahun ini nantinya akan dilakukan verifikasi kembali dalam penguatan data yang akan menerima bantuan PKH pada tahun mendatang.Tujuannya, agar penerima bantuan PKH benar-benar warga yang berhak menerima.

“Kita minta kepada dinas terkait agar dapat memberitahukan sebelum merealisasikan bantuan PKH, dalam rangka mencocokan data warga penerima bantuan PKH sehingga tepat sasaran sekaligus data yang singkron dengan pihak gampong,” terangnya.

Diakuinya, data yang menerima PKH pada tahun sebelumnya sama sekali tidak melakukan kordinasi dengan pihak aparatur gampong, sehingga banyak warga yang datang melaporkan mempertanyakan bantuan tersebut

“Makanya kita perlu singkronisasi data antara pihak gampong dengan Dinas Sosial (Dinsos) setempat,”ujarnya.

Penempelan stiker ini sebagai bukti bagi warga yang benar-benar layak menerima bantuan PKH.Selain itu, bagi warga yang menerima bantuan PKH dan merasa tidak layak menerima silakan melapor ke aparatur gampong yang nantinya akan dikembalikan kepada dinas terkait.

Dirinya berharap, kedepan tidak ada warga yang layak menerima bantuan PKH tidak dapat dan dalam pendataan tidak hanya berpedoman dengan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) saja, tapi bisa melakukan koordinasi dengan pihak aparatur gampong setempat untuk mensingkronisasi datanya.(Dhani Atjeh).

Teks Foto : Geuchik Gampong Baro, Wahyu Sadli, melakukan penempelan stiker bantuan PKH di Gampong setempat, Kamis (27/2).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait