GIAT WASBANG – SALAH SATU SASARAN NON FISIK DALAM TMMD KE-96 TA. 2016

  • Whatsapp

Mojokerto,      Dalam TMMD Ke-96 TA. 2016, selain sasaran fisik,  terdapat juga sasaran non fisik diantaranya dilaksanakan melalui penyuluhan  Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0815/Mjk, Polres Mojokerto Kota dan SKPD serta Instansi terkait yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan Non Fisik yang kali pertama dilaksanakan pada TMMD Ke-96 TA. 2016 yaitu penyuluhan / pemberian materi Wawasan Kebangsaan, pada Selasa 10 Mei 2016 pukul 18.45 WIB di Balai Desa Mojorejo Kec. Jetis Kab. Mojokerto
Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut antara lain dari Bakesbangpol Kab. Mojokerto, Ibu Arum, dengan materi Wawasan Kebangsaan, kemudian dilanjutkan oleh Kasat Intelkam Polres Mojokerto Kota, AKP Agus Bandiono, SH, MH., dengan materi Radikalisme,  selanjutnya Kasdim 0815/Mjk (Wadan Satgas TMMD KE-96 TA. 2016), Mayor Inf M. Husin Zainudin, dengan materi Bela Negara, NKRI dan Terorisme.
Dalam uraiannya, Kasdim 0815/Mjk, menuturkan tentang pentingnya Bela Negara yang merupakan hak dan kewajiban semua warga Negara, lebih lanjut Kasdim menyampaikan bahwa NKRI merupakan “Rumah Bersama”  yang harus dijaga oleh semua warga negar, terkait dengan terorisme yang sudah nyata dan benar-benar ada yang bertujuan untuk menciptakan ketakutan di semua kalangan sehingga semua warga bangsa merasa tidak aman dan tidak nyaman, untuk itu guna menangkal kegiatan, gerakan dan faham terorisme diperlukan kesepahaman di semua lini untuk secara bersama-sama membentengi diri, keluarga dan dalam lingkup besar “NEGARA” yaitu NKRI, selain itu perlunya keterpaduan semua pihak secara terintegrasi yang didukung oleh semua komponen masyarakat/bangsa demi tetap tegaknya NKRI.
Hadir dalam kegiatan tersebut ± 50 orang, antara lain Danramil 0815/07 Jetis, kapten Inf Hari Subiyanto, Kades Mojorejo (Ibu Sri Indahyati), Babinsa Mojorejo, Toga, Tomas, Toda, dan warga sekitar.  Pukul 21.10 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar  dan aman.(Pen).
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *