Gubernur Alex Noerdin Serahkan Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Provinsi Sumsel Susna Sudarti (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan mobil Perlindungan Perempuan dan Anak pada Rabu (28/ 12) di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan.

Hadir dalam acara penyerahan sejumlah pejabat terkait seperti Bupati OKI H. Iskandar, Bupati Empat Lawang H. Syahril Hanafiah, Asisten III Pemko Palembang, dan Asisten III Pemkab Lahat. Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi.

Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin menyampaikan, Mobil dinas yang merupakan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI tersebut diberikan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumsel. “Untuk tahun ini baru lima mobil dinas yang diberikan, yaitu satu untuk Pemprov serta empat untuk Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Lahat, dan Kota Palembang”, ucap Alex.

Menurut gubernur Alex. Dirinya tidak tahu apa pertimbangan empat kabupaten/kota ini diberikan bantuan mobil dinas terlebih dulu, apakah karena di sana paling banyak kasus tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak. “Pastinya, saya berharap tahun depan 13 kabupaten/kota yang lain juga mendapat bantuan mobil dinas perlindungan perempuan dan anak,” kata Alex.

Alex berharap, mobil dinas ini dapat dipergunakan dengan baik sesuai peruntukannya. Jangan dipakai untuk hal-hal di luar fungsinya. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sumsel berkurang. Tahun ini, ada 186 kasus kekerasan terhadap perempuan dewasa dan 286 kekerasan terhadap anak-anak perempuan,” terang Alex.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *