Gubernur H. Alex Noerdin Hadiri HUT Kabupaten Lahat Ke – 147

  • Whatsapp

Lahat, beritaLima – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Alex Noerdin, menghadiri perayaan hari jadi Kabupaten Lahatke-147, Jumat (20/5/2016).
Selain Alex, hadir juga Bupati Banyuasin, Walikota Pagaralam,Bupati Musi Rawas, wakil Bupati PALI dan undangan kabupaten kota lainnya. Hadir juga tokoh-tokoh Kabupaten Lahat seperti Marsma Rahman Haryadi, Sukadi Duadji dan beberapa anggota DPRD Sumsel dapil Lahat.
Sebelum memasuki gedung DPRD untuk mengikuti sidang paripurna, Alex disambut jajaran SKPD, Camat, Kades dan masyarakat Lahat.

H. Alex Noerdin disambut bupati Lahat Saifudin Aswari bersama Pejabat lainnya

”Peringatan HUT Kab Lahat tahun ini, ditandai dengan telah banyaknya prestasi serta kemajuan yang telah dicapai oleh Pemerintab Kab Lahat hingga sekarang ini, seperti fasilitas pelayanan kesehatan, meningkatnya kualitas pendidikan, tersedianya layanan informasi publik, pertanian, jasa serta perekonomian yang ditandai dengan meningkatnya pendapatan Kab Lahat dari tahun ke tahun” ucap Alex Noerdin pada Rapat Paripurna DPRD Kab Lahat dalam rangka memperingati HUT Kab Lahat ke 146 Tahun 2015 di Gedung DPRD Kab Lahat. Rabu (20/5).
Menurutnya, terhadap keberhasilan tersebut, saya ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras yang diberikan untuk memajuan Kabupaten Lahat ini. “Prestasi lain yang dicapai oleh Kabupaten Lahat ini seperti jalan dan jembatan hampir 100% , APBD meningkat dari 7 tahun lalu baru 800 Miliar sekarang menjadi 1,8Triliun. Ini menunjukkan kemajuan yang sangat luar biasa” terangnya.

Alex menambahkan jika Kabupaten dan Kota di Sumsel bisa membangun sama baiknya, sama progresifnya, sama optimalnya dengan Kabupaten Lahat maka Sumatera Selatan akan menjadi provinsi paling terdepan di Indonesia. Namun dari 17 Kab/Kota masih belum seimbang. Ada yang sangat bagus, bagus, dan hampir bagus. Maka dari itu, ini merupakan kewajiban kita bersama untuk menyeimbangkan hal ini.

“Membangun suatu daerah tidak akan mungkin dengan kemampuan pendanaan sendiri. Harus ada investasi dari luar yang masuk ke Sumsel dalam sektor produktif sehingga menciptakan gerak pembangunan ekonomi dan yang paling utama menciptakan lapangan kerja” jelas Alex.

Oleh karena itu kita harus mencari cara atau event yang memperkenalkan daerah ini. Seperti kita mengambil resiko untuk melaksanakan Sea Games 2011. Hanya dalam waktu 11 bulan persiapan dari jakabaring yang hanya rawa-rawa bisa menjadi Kota Olahraga berstandar Internasional di tengah kota Palembang.

“Setelah itu event demi event diambil seperti Islamic Solidarity Games 2013, Asian University Games 2014 dan Asian Games 2018. Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat Sumsel dan khususnya masyarakat Lahat untuk bersama-sama mensukseskan Asian Games 2018″ ajak Gubernur Sumatera Selatan ini.

Sementara itu, HUT Kabupaten Lahat kali ini mengusung tema ‘Wujudkan Gerakan Revolusi Mental Menuju Lahat Bangkit 2018’.
Berbagai kegiatan diselenggarakan seperti Tehnologi Tepat Guna (TTG), malam hiburan rakyat dan berbagai kegiatan lainnya seperti, mengadakan Stand Pameran diadakan Hiburan Rakyat bertempat di Lapangan Seganti Setungguan Lahat.
( Nn/ Hms )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *