Gudang Pengolahan Kayu Lapis di Lalap Si Jago Merah.

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Kebakaran hebat melanda sebuah gudang pabrik pengolahan kayu balsa, yang Bertempat di lokasi CV. Partawood Indonesia. di Jalan Raya Bantaran Dusun Krajan Desa Patokan Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo. sabtu ( 29/07/17 ) 13.00 WIB. berlangsung kurang lebih 5 jam api berkobar.

Menurut saksi mata kebetulan salah satu karyawan dan sebagai pengawas pabrik, yakni Nasir. Ketika di konfirmasi media ini menerangkan, atas kejadian tersebut bahwa sumber api berawal dari alat bloiler pengopenan kayu.

“Kejadian tersebut bahwa sumber api berawal dari alat bloiler pengopenan kayu.
dan dengan cepat menjalar diakibatkan faktor cuaca yang ekstrim alias angin kencang di lokasi. selanjutnya karyawan yang masih tinggal berusaha untuk membantu memadamkan api yang dibantu oleh warga masyarakat dengan alat seadanya serta mengevakuasi barang – barang yang siap kirim,” ujarnya.

Tidak lama kemudihan Mobil Pemadam Kebakaran ( PMK ) tiba di lokasi tempat kejadian perkara (TKP ) di CV. Partawood Indonesia. dan 2 (dua) Unit Mobil Pemadam Kebakaran milik pemerintah Kota Probolinggo, Satu ( 1 ) unit mobil kebaakaraan milik PT. Kutai Timber Indonesia ( KTI ) Kota Probolinggo.

Hasil pantauan di lokasi, dengan adanya bantuan mobil kebakaran Api dapat dipadamkan. petugas PMK beserta karyawan Partawood masih tetap berjaga – jaga untuk memastikan bahwa api benar – benar sudah padam.

Atas kejadian kebakaran kayu lapis tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian matrial mencapai Rp 500.000 000 ( lima ratus juta rupiah ).

Dengan terjadinya kebakaran ini juga melibatkan Anggota Polsek juga Danramil 0820/04 Bantaran.dan perangkat Desa. Setempat guna untuk membantu dalam pengamanan. ( Anam Junaidi )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *