Gunakan Genset, Satgas TMMD Kodim 1709 Gelar Nobar Bersama Anak-Anak Kampung Natabui

  • Whatsapp

Papua, Anggota Kodim 1709/Yawa yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 menggelar nonton bareng (Nobar) bersama anak-anak Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (11/7/2020).

Hadirnya Satgas TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa di Kampung Natabui dan Toweta, tidak hanya menyasar kepada kalangan orang dewasa, namun juga tersentuh oleh golongan anak-anak, salah satunya dengan memberikan hiburan yang mendidik melalui kegiatan nobar.

Melalui tontonan yang disajikan ini, selain menghibur anak-anak di lokasi TMMD, dengan kegiatan ini juga anggota satgas memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda Kampung Natabui, agar nantinya tertanam nilai-nilai kebangsaan dan akan terbentuk karakter dan jati diri bangsa yang memiliki rasa cinta tanah air.

Serda Renord Arco Ruwayari salah satu anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa menyampaikan bahwa meskipun listrik belum masuk di Kampung Natabui, bukan menjadi halangan bagi satgas untuk memberikan hiburan yang mendidik kepada warga khususnya anak-anak.

“Dengan menggunakan Genset serta perangkat Laptop dan Proyektor Infocus yang kami bawa ini, bisa memberikan hiburan mendidik untuk anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Serda Amirudin Majid Way yang memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak menambahkan bahwa dengan kegiatan ini satgas tak hanya memberikan hiburan semata, namun juga melalui tontonan ini juga ditanamkan nilai-nilai kebangsaan, bela negara dan juga cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa di Kampung Natabui. (Penrem 174).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait