Pelantikan Calon Advokat DPD KAI DKI Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com – Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) DKI Jakarta di bawah pimpinan MM. Ardy Mbalembout, SH., MH., CLA., melantik calon advokat (pengacara) KAI DKI Jakarta sebanyak 17 orang di Balairung Hotel Jakarta, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu pagi tadi (11/7/220).

“Kepada para calon advokat yang akan dilantik hari ini agar tidak hanya mengedepankan sikap profesional dalam membela sebuah kasus tetapi yang lebih penting lagi yaitu mengedepankan semangat kemanusiaan,” pesan Ardy Mbalembout sebagai Ketua DPD KAI DKI Jakarta, dihadapan Petrus Bala Pationa, SH, M.M., Vice President DPP KAI bidang Hukum dan Advokasi.

Juga dihadapan Ir. Denny Zul Syafardan, Silvia Yuliasari SH, dan Mathias Manafe, SH. Ardy mengatakan, sebagai penegak hukum tidak hanya mengedepankan profesionalisme, tetapi yang lebih penting adalah semangat membela kebenaran dan semangat kemanusiaan.

“Oleh karena itu, saya minta kepada para calon advokat KAI DKI Jakarta yang akan dilantik hari ini agar pada saat membela klien jangan pilih-pilih! Tidak boleh membeda-bedakan baik secara ekonomi, ras, etnis maupun agama,” tegas Ardy yang juga merupakan Ketua Badan Bantuan Hukum dan Pengamanan Internal DPP Partai Demokrat.

Sementara Vice Presiden DPP KAI Petrus Bala Pationa berpesan kepada para calon advokat DPD KAI DKI Jakarta agar memperbanyak silaturahmi dan relasi dengan berbagai pihak.

Lanjut Petrus, mengingatkan kepada calon advokat setelah dilantik ketika membela kasus jangan mengedepankan uang tapi harus menjaga nama baik. Artinya ketika nanti mendapatkan kasus dari klien yang tidak punya uang, tetap melihat bahwa kasusnya benar bahwa kliennya berada dipihak teraniaya.

“Maka lakukan pembelaan di depan pengadilan dengan sepenuh hati. Walo kamu tidak dapat uang, kamu akan mendapat nama baik karena publik melihat kamu membela kebenaran dan pihak yang teraniaya,” jelas Petrus dengan penuh semangat.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait