Guru Agama Diberangkatkan ke Finlandia Untuk Belajar Metode Pendidikan Terbaik

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – “Sebagai apresiasi, Kementerian Agama tengah memberangkatkan 27 guru ke Finlandia. Mereka saat ini sedang mengikuti short source di Finlandia selama 10 hari. Mereka adalah guru terbaik tahun lalu”

Demikian hal itu diterangkan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Kamaruddin Amin di puncak acara Hari Guru Nasional, Jum’at Malam (8/12/2017) di Hotel Novotel,1 Tangerang City.

Selain sebagai bentuk apresiasi pengiriman guru ke Finlandia ini menurutnya, dalam rangka memberi kesempatan kepada mereka untuk menambah wawasan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengelolaan pembelajaran. Sedangkan Finlandia selama ini dikenal sebagai negara dengan penyelenggaraan pendidikan terbaik di dunia.

Selain itu juga, Dirjen Pendis mengharapkan kepada guru yang memperoleh pengetahuan di Eropa itu, bisa dikembangkan di Indonesia. Dan guru yang mendapat penghargaan tahun ini pun akan diberangkarkan tahun depan. Saat ini Kemenag tengah berupaya keras meningkatkan kualitas pendidikan Islam dari berbagai aspek.

“Diantaranya meningkatkan kapasitas guru agar mereka dapat memicu naiknya standar di sekolah mereka masing-masing. Ini hanya sebagian kecil dari upaya Kemenag, selain program beasiswa, peningkatan fasilitas, dan infrastruktur,” pungkasnya. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *