Guru SDN 25 Peusangan Meninggal Dunia Dalam Kebakaran Dahsyat Di Keude Matang

  • Whatsapp

BIREUEN  ACEH_ beritalima.com I Si jago merah kembali mengamuk di Dusun Mon Eungkot, Gampong Matanggeulumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen pada Kamis, (23/7/2020) sekitar pukul 23.00 WIB .

Akibat amukan si jago merah tersebut, dilaporkan empat rumah musnah terbakar dan seorang ibu guru bernama Erlinawati (36) meninggal dunia. Sementara terkait penyebab kebakaran dan sumber api diprediksikan karena konsleting listrik, sedangkan taksiran kerugian sementara dilaporkan mencapai miliaran rupiah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Teguh Mandiri Putra S,STP didampingi Pusdalops PB Regu A M.Rakjab SE Cs serta TRC Regu A Razali S.Sos Cs, kebakaran yang terjadi di Dusun Moen Ungkoet Desa Keudee Matang Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, mengakibatkan 3 rumah kontruksi kayu dan 1 permanen terbakar habis, 1 orang meninggal serta 1 mengalami luka bakar lengan dan kaki.

Kebakaran terjadi bermula dari salah satu rumah berkontruksi kayu diperkirakan akibat konsleting listrik, api yang terlalu besar serta tiupan angin hingga menjalar ke rumah yang bersebelahan.

Tim Pemadam meluncur ke TKP dengan mengerahkan 4 Unit2 armada kebakaran dari Pos Utama serta dibantu Anggota Piket Pos Gugus Tugas Covid 19 Pendopo Bupati Bireuen.

Alm Erlinawati, SPd, yang merupakan guru SDN 25 Peusangan meninggal dunia karena terperangkap di kamar mandi saat kebakaran dan diprediksikan menghirup asap tebal hingga menghembuskan nafas terakhir dikebumikan oleh masyarakat setempat di Gampong Matanggeulumpangdua, Jum’at, (24/7/2020) pagi.

Keluarga, sanak saudara, sahabat almarhumah dan masyarakat larut dalam kesedihan saat melakukan shalat jenazah dan mengantarnya ke tempat peristirahatan terakhir. (Teuku Muhammad)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait