Guru SDN 5 Langsa Gelar Do’a Keselamatan Agar Terhindar dari Wabah COVID-19

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Setelah intruksi dari Walikota Langsa melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hari pertama libur Guru SDN 5 gelar do’a keselematan agar terhindar dari virus Carona (Covid 19).

Terlihat sejumlah guru di Kota Langsa tampak hadir ke sekolah masing-masing. Hal ini tampak dilakukan seluruh dewan guru, termasuk kepala sekolah SDN 5 Langsa berkumpul di Mushalla sekolah rujukan nasional saat beritalima.com sambangi sekolah, Senin (16/03).

Mereka sedang berkumpul melantunkan zikir, shalawat dan bermunajat kepada Sang Khaliq, agar wabah virus Corona tidak terjangkit di daerah itu.

Kepala SDN 5 Langsa mengatakan bahwa aksi ini dilakukan secara spontanitas dalam mengisi jam kerja dan kita berdoa agar tidak ada mara bahaya, sehingga proses belajar mengajar kembali normal.

Kemudian, memastikan proses pemantauan terhadap peserta didik terus berjalan lewat masing-masing guru bidang studi dan wali kelas. Akan dilaporkan lewat Whatshap Group kepada Kabid di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelumnya, Wali kelas memantau peserta didik lewat masing-masing orang tua siswa dan dilaporkan ke dinas nantinya.

“Agar selama libur sekolah, siswanya tetap belajar lewat aplikasi rumah belajar yang dapat diakses gratis melalui android”, pesan Rahma. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait