beritalima.com

Guru SLB YTC Kutablang Bireuen, Launching Buku “SUARA MEREKA DISAAT PANDEMI COVID-19

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_ beritalima.com I Guru SLB YTC Kutablang Kabupaten Bireuen, Idarmiati, SPd melahirkan buku inspiratif di tengah pandemi covid-19.

Beliau adalah guru tunarugu SLB YTC kutablang  dan guru vokasional bidang menghias wajah guru exstrakurikuler  bidang seni Tari dan Teater pendamping  comic Sreip di SLB YTC Kuta Blang serta ketua sanggar Seni Tari di desa Tingkeum Manyang kabupaten Bireuen yang menyukai olahraga bersepeda melaunching bukunya yang diberi judul “SUARA MEREKA DISAAT PANDEMI COVID-19” di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Bireuen pada Senin, (10/8/2020).

Buku yang diberi judul “SUARA MEREKA DISAAT PANDEMI COVID-19” dilaunching bertepatan dengan Bulan kemerdekaan Republik  Indonesia ke-75 tahun 2020 dan diserahkan yang diwakilkan oleh Kasubbag Kacabdin Bireuen, Jamaluddin, M.Si.

Pandemic Covid-19 membawa dampak negatif keseluruh aspek, salah satu aspek yaitu bidang pendidikan, saya selaku seorang pendidik mengupayakan bagaimana cara menangani hal tersebut sehingga Proses Belajar Mengajar  (PBM) yang seharusnya bertatap muka harus dirubah arus menjadi BDR. Walaupun demikian saya sebagai guru harus menggunakan trik dan metode yang seindah mungkin agar peserta didik tidak merasa bosan dengan metode tersebut, “sebut Idarmiati”.

Dikatakan, untuk menjawab berbagai persolan di tengah pandemik berkepanjangn, saya dan sahabat-sahabat guru lain memaparkan berbagai trik dan metode tersebut dalam sebuah buku berjudul “ SUARA MEREKA DISAAT PANDEMIC COVID 19” dengan jumlah penulisnya 12 guru yang tersebar di Propinsi Aceh, dalam buku tersebut membagi pengalaman PBM disaat wabah melanda negeri tercinta Indonesia.

Idarmiati mengucapakan terimakasih setinggi-tingginya kepada Kepala SLB YTC Kutablang, Rusli, SPd karena sosok sangat memotivasi dari sejak awal penulisan sampai akhir karya tersebut serta memotivasi guru yang lain dengan karya yang lain serta Stakeholder lainnya mendukung kretifitas tersebut.

Kasubbag Kacabdin Bireuen, Jamaluddin, MSi mengapresiasi atas peluncuran buku tersebut, semoga buku tersebut memberi mamfaat kepada orang lain dan berharap akan muncul karya-karya yang lain sehingga guru yang lain pun akan termotivasi untuk berkarya.

Sementara  Ketua Literasi Aceh yang juga Ketua IGI kabupaten Bireuen, Hamdani, MPd yang hadir dalam prosesi launching dan penyerahan buku berjudul “ SUARA MEREKA DISAAT PANDEMIC COVID 19” turut memberi aplus kepada Idarmiati, SPd Guru SLB YTC Kuta Blang dibawah asuhan KKG Provinsi Aceh sebagai wujud dari kerjasama dan kemauan serta kreatifitas guru SLB Provinsi Aceh. Hamdani juga meminta sekolah SLB lain di Kabupaten Bireuen untuk memfasilitasi gurunya menciptakan karya-karya tanpa merasakan kekhawatiran bahwa tidak mampu berkarya. (Teuku Muhammad)   

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait