beritalima.com

Gus Yani Optimis, Rekom PKB Akan Jatuh Ke Tangannya

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Bakal Calon Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) optimis bakal meraih banyak dukungan dari partai politik untuk meraih tiket dikontestasi Pilbup 2020 mendatang. Hal itu dikatakan usai publik hearing di Desa Betoyo Kecamatan Manyar, Senin (29/06/2020).

beritalima.com

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Gresik ini membocorkan bahwa dirinya dan partai-partai politik yang ada di Kabupaten Gresik sudah hampir ada kesepakatan bersama untuk mengusung pasangan Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)-Aminatun Habibah (Neng Mimin).

Selain itu, Dia juga yakin rekom DPP PKB akan jatuh ke tangannya. Meski saat ini Nahkodanya dipegang oleh Bacabup lain yakni, Moh Qosim. ” saya optimis bisa mengambil rekom PKB. Tunggu saja nanti saat deklarasi,” kata menantu Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo, KH Agus Ali Mashuri (Gus Ali) ini.

Selain itu, Gus Yani membeberkan,alasan kenapa Dia terdorong masuk arena gelanggang Pilbup lantaran melihat kondisi masyarakat yang membutuhkan perubahan karena dalam sebuah survai yang Dia ikuti, bahwa 70 persen masyarakat Gresik menginginkan perubahan baik sistem pemerintahan maupun figur sang pemimpin.

“Ada survai menarik Hampir 70 persen masyarakat butuh perubahan, termasuk menginginkan figur pemimpin yang baru,” jelasnya.

Selain itu, pertimbangan lain lanjut Gus Yani, adalah dorongan para Kiai sepuh yang mengharapkan Gresik punya perubahan.

Ditanya terkait dengan pilihan mengapa memilih Neng Mimin menjadi wakilnya?. Dia dengan tegas menjelaskan bahwa sosok Perempuan perlu dijadikan subyek dalam pemerintahan Gresik kedepan.

“Kita menginginkan figur perempuan ini bukan hanya tidak menjadi obyek suara dalam kontestasi pilbup. Kita harapkan fugur perempuan ini turut serta andil dalam pemerintahan,”jelas Gus Yani.

Gus Yani optimis Kabupaten Gresik akan mengukir sejarah bahwa akan ada sosok keterwakilan Perempuan yang menjadi lokomotif Pemerintah Kabupaten Gresik di pemerintahan mendatang.(Khoiron)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait