H. Herman Deru Buka Talkshow Dan Raker Pokja PPS Sumsel Dan HMPS 2023 

  • Whatsapp
Prestasi Sumsel yang sudah diapresiasi presiden , karena hutannya terjaga itu 1 kota 100% energi baru terbarukan, semua menggunakan pembangkit listrik tenaga mikro

PALEMBANG, beritaLima.com|Gubernur Sumsel H Herman Deru Menghadiri sekaligus Membuka Talkshow Dan Rapat Kerja Tahun 2023 Pokja PPS Sumsel dan Himpunan Masyarakat Perhutanan Sosial (HMPS) Sumsel Senin ( 19/06/2023).

Menurut HD Sumsel salah satu wilayah dari dua provinsi yang selalu ada ancaman Karhutla , kalau hutannya dikelola dengan baik ini akan mengurangi potensi karhutla itu .

“Prestasi Sumsel yang sudah diapresiasi presiden , karena hutannya terjaga itu 1 kota 100% energi baru terbarukan, semua menggunakan pembangkit listrik tenaga mikro.

Hal ini bisa terus terjaga karena debit air nya terjaga, hutan nya terjaga . Melalui Raker ini kita ajak mereka utk menambah wawasan dan komunitas ini dan hilirisasi nya sampai dengan trading nya, karena memang kesempatan baik apalagi ada potensi baik” ujar HD.

 

HD juga berharap mudah-mudahan Raker kali ini melahirkan rekomen-rekomen untuk internal bagi HMPS juga bagi pokja ini, ada rekomen internal dan eksternal.

 

Direktur Hutan Kita Institute (HAKI) Dedi Permana, S. Si mengatakan Raker dilaksanakan Tgl. 19-20 Juni 2023. Peserta berasal dari 130 Desa, 11 Kabupaten/Kota di Sumsel. Perwakilan dari kelompok tani hutan, kelompok urusan kehutanan sosial 145 orang , perwakilan dari 14 UPTD dinas kehutanan . Turut hadir Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel Pandji Tjahjanto, S.Hut., M.Si. Direktur Pengembangan Usaha Perhutanan Sosial KLHK Catur Endah Prasetiani P, S.Si., M.T,.

( ril)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait