H. Junaedi Rahim Pimpin BPD KKSS Kota Jayapura, Programnya Akan Bangun Rumah Besar Warga Sulses

  • Whatsapp

JAYAPURA – Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kota Jayapura, BPC KKSS Distrik Abepura, BPC KKSS Distrik Jayapura Utara, BPC KKSS Distrik Jayapura Selatan, dan Batom IWSS Kota Jayapura priode 2021 -2026, periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah (PBW) Provinsi Papua, DR H. Mansur. Minggu (37/3/2022) malam

Pelantikan tersebut berlansung di Hotel Sunni Abepura, dan dihadiri oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Wakil Walikota Jayapura, H Rusatam Saru, Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, Anggota DPRP Boy Markus Dawir.

Ketua BPD KKSS Kota Jayapura terpilih H. Junaedi Rahim, mengaku bahwa dirinya telah tiga kali menjabat sebagai ketua KKSS Kota Jayapura. Dirinyapun berharap, kedepan akan ada penerus yang bisa menggantikan dirinya sebagaimana Ketua pengurus.

Lebih lanjut Samsunar mengungkapkan, selain BPC yang dilantik hari ini, juga dilantik beberapa Dewan Pimpianan Cabang (DPC). Dengan adanya kepengurusan DPC ini, bisa membantu pengurus BPC, dalam hal menjaga kamtibnas di masing-masing distrik.

“Jadi kedepan harus ada pengganti saya. Karena sudah tiga kali ini saya menjabat Ketua. Jadi selain Kota, ada kepengurusan tingkat Distrik yang dilantik, jadi harapannya kita bisa bersama-sama membantu program kerja pengurus BPC,”katanya.

Diungkapkan, ada empat program yang akan dilakukanya selama masa kepengurusan, yakni pertama pembentukan kepengurusan ditingkat rayon atau Distrik.

“Sehingga jika ada permasalahan bisa cepat nyambung baik ditingkat distrik maupun kota,”katanya.

Kemudian, kedua membentuk Ikatan Pemuda yang nanti menjadi garda terdepan. Yang Ketiga, memikirkan bagaimna pencapaian perolehan dana oprasional, dan Keempat harus membuat Balla Lompoa (Rumah Adat).

“Untuk pembuatan Balalompoa ini, aset KKSS banyak, nanti kita akan bahas dimana kita akan bangun Balalompoa,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua BPW KKSS Provinsi Papua Dr H. Mansur, mengungkapkan dari 29 Kabupaten kota di Provinsi Papua, KKSS sudah ada di 22 Kabupaten dan Kota, selama kurun waktu 20 tahun Kepengurusan KKSS berjalan dengan bagus.

Bukan hanya di Indonesia, tetapi juga diluar negeri, Organisasi KKSS ada di 17 negara, semua ini dibentuk sebagai wadah ajang silaturahmi antar sesama warga KKSS, terang H. Mansur.

H. Mansur pun berharap, dengan adanya kepengurusan baru yang dilanti hari ini, agar dapat mengkonsultasi program berjalan bukan hanya ramai pada saat pelantikan, tetapi ramai dengan aksi program nyata di dalam masyarakat.

“Bukan hanya mengurus diri sendiri maupun organisasi, tetapi juga harus mengurus warga baik warga KKSS maupun warga non KKSS, karena kita berada di kota Jayapura” tandasnya.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan, KKSS dibentuk sebagai wadah berkomunikasi dan bersilaturahmi antar orang yang merantau dari negeri Sulawesi Selatan di Kota Jayapura.

Untuk itu Benhur berpesan, agar kepengurusan yang baru dilantik jangan seperti bunga yang tinggal ditempat. Tetapi lakukanlah program-program yang bermanfaat dan harus saling tolong-menolong.

“Harus tolong menolong, baik sesama dari Sulsel maupun dengan Paguyuban lain. Harus ada program-program yang bermanfaat untuk masyarakat. Dan yang paling terpenting kepada seluruh paguyuban baik KKSS maupun lainnya harus saling komunikasi, Koordinasi, dan Komitmen untuk menjaga marwa Organisasi yang besar ini, pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait