H Ruslan M Daud Buka Pameran Pembangunan HUT Bireuen Ke-17

  • Whatsapp

Bireuen- Beritalima.com Bupati Bireuen H Ruslan M Daud membuka resmi, 22 buah Stand  pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupten Bireuen yang ke-17 (12 Oktober 1999- 12 Oktober 2016) dan kunjunggi seluruh Stand, di Terminal terpadu Geulumpang Payong, Rabu Oktober 2016,

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, “Pameran pembangunan tersebut bertujuan mengajak dan memberikan informasi kepada masyarakat yang berhadir pada acara ini berkaitan, dengan pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bireuen,”sebut Bupati.

Harapan Bupati, dengan adanya pameran tersebeut, yang berlangsung selama delapan hari (4-12 Oktober 2016), dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas,  juga sebagai ajang silaturahmi warga serta rekreasi keluarga. Dan kepada pengunjung Stand pameran tersebut, Bupati Ruslan meminta, agar menjaga kesopanan, ketertiban, keamanan, kepada penjaga Stand agar bersikap ramah dan melayani pengunjung Stand dengan baik, sehingga pengunjung puas, harap Bupati.

 Ka- Dinas Pertanian dan Peternakan Bireuen melalui Kabid Bina produksi dan Pengembangan Peternakan, Ir Mawardi M,SM kepada Beritalima.com (5/10) menyampaikan bahwa, disaat Bupati H Ruslan menggunjunggi Stand, sebagai bahan pameran yang kami handalkan antara lain adalah, “Peternakan” oleh masing-masing pengemarnya Insiminasi Buatan (IB) seperti Sapi Simental IB milik Mustafa masyarakat Lhok Awe Baroh, umurnya 2,7 tahun dan berat mencapai 700 kg, dan Kambing IB atau PE Kaligesing milik Masri masyarakat Mns,Dayah Kota Juang, yang kini sudah ditawar Rp 8 juta oleh pengunjung Stand, kata Mawardi.

Mawardi menambahkan, “Lembu dan Kambing tersebut hasil suntikan (IB) oleh Fauzi SP, bahkan ada yang kelahiran kembar setelah proses tersebut dengan hasil yang sangat memuaskan bagi petani ternak itu sendiri, juga yang pada saat ini masih ada stoknya,  terang Mawardi.

Selain dalam rangka HUT Bireuen ke-17, pelaksanaan pameran pembangunan tersebut juga memperingati 4 tahun kepemimpinanan “Harus Muda”. Usai memberi kata sambutan, Bupati Ruslan ditemani Wakil ketua DPRK Bireuen Drs Muhammad Arif, unsur Forkopimda lainnya lalu mengunjungi satu per satu stand pameran, serta diwarnai sejumlah pentas seni, tarian dan hiburan lawak Grup Cagoek Aikosa dari SDN 1 Bireuen dan hiburan lainnya hingga larut malam. (Abdullah Peudada)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *