Hadapi Persaingan Ketat, Daihatsu Siap Buka Bengkel Malam

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Menghadapi kompetitor yang semakin banyak, Daihatsu yakin produk andalan mereka, Gran Max, bisa tetap bertahan. Regional Manager Jawa Timur, Budhy Lau, mengemukakan itu di acara Media Gathering Astra Daihatsu Jatim di Surabaya, Senin (04/05/2018).

“Segmen light commercial dalam beberapa tahun terakhir memang dimasuki sejumlah pesaing baru dari Korea, India, ataupun dari Jepang sendiri. Namun, customers telah membuktikan sendiri kualitas, durability, resale value, serta after sales service produk kami,” kata Budhy Lau.

Diutarakan, dengan pengusaha sebagai konsumen utama kendaraan komersial, Daihatsu yakin produk mereka masih menjadi pilihan utama para konsumen.

“Pengusaha lebih cenderung bermain safety, tidak coba-coba dan lebih memilih produk yang sudah terjamin, karena mobil itu merupakan bagian dari investasi bisnis yang dijalani,” tandasnya.

“Khusus Gran Max kami sudah terjamin, ketersediaan spare part, ketahanan produk, serta banyaknya jaringan dieler dan bengkel,” tambahnya.

Ditegaskan, di Jawa Timur Astra Daihatsu memiliki 20 bengkel. Selain itu disediakan pula Daihatsu Mobile service yang bisa melakukan service kunjungan.

Tidak hanya itu, dalam meningkatkan pelayanan, kata Budhy, pihaknya siap menghadirkan inovasi baru, yakni bengkel malam.

Budhy berharap, dengan adanya layanan bengkel malam ini para pengusaha tidak terganggu jam operasionalnya.

“Siang hari mereka bisa mengoperasionalkan kendaraan, dan malam hari melakukan servis mobil,” terangnya.

Menurutnya, salah satu kendala pelanggan komersial adalah waktu untuk melakukan servis mobilnya pada jam kerja atau siang hari.

Karena bila mobil komersial yang biasanya beroperasi dengan berat tidak dilakukan perawatan berkala, lanjut Budhy, bisa bermasalah.

“Untuk itu, kami beri satu solusi dengan bengkel buka malam,” ujarnya.

Layanan bengkel malam ini direncanakan mulai Juli mendatang, dengan diawali di Surabaya. Dan bila ini mendapat respon positif dari konsumen, bengkel malam segera disusul di kota-kota lainnya. (Ganefo)

Teks Foto: Regional Manager Jawa Timur, Budhy Lau, bersama anak yatim piatu yang disantuni dan pengasuhnya, di acara Media Gathering Astra Daihatsu Jatim di Surabaya, Senin (04/05/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *